PPKM Level 2, Ini Aturan Pengunjung Mall

Ilustrasi Pengunjung Mall (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

KBRN, Jakarta: Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang naik kembali ke level 2, operasional mall hanya bisa berkapasitas 50 persen dan bioskop hanya 70 persen. 

Aturan teknis tersebut berupa Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Hampir sama seperti aturan-aturan sebelumnya, kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan nantinya akan hanya dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen. 

"Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen dan tentu tetap memperhatikan ketentuan yang ada," tulis aturan teknis dikutip Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021, Selasa (30/11/2021). 

Anak usia dibawah 12 (dua belas) tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua. Bahkan jam operasional akan berlaku hanya sampai pukul 21.00 WIB. 

"Tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/ mal/ pusat perdagangan dibuka dengan syarat orang tua harus mencatatkan alamat dan nomor telepon untuk kebutuhan tracing," tulisnya.

Sementara untuk operasional bioskop hanya dizinkan berkapasitas maksimal 70 persen dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dan Kuning dalam PeduliLindungi yang boleh masuk.

"Restoran/ rumah makan dan kafe di dalam area bioskop diizinkan menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 50 persen dan waktu makan maksimal 60 menit," tambahnya. 

Selain itu, semua pengunjung dan pengunjung yang ingin masuk tentu wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar