FOKUS: #PPKM

Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Bertambah Menjadi 100.000

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Pertamina Mandalika International Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Dalam kunjungannya, Presiden menyimulasikan kedatangan penonton MotoGP Mandalika 2022 dengan mengendarai sepeda motor ke Sirkuit Mandalika dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika melalui jalur bypass. ANTARA FOTO/Setpres-Agus Suparto/rwa. .jpeg

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah menyetujui usulan penambahan jumlah penonton Moto GP Mandalika, Nusa Tengara Barat (NTB).

Jumlah penonton MotoGP nantinya akan ditambah menjadi 100 ribu.

"Terkait dengan tambahan penonton MotoGP, sesuai dengan rapat kemarin ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63.000 menjadi 100.000. Nah ini bapak Presiden sudah memberikan persetujuan tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika," ujar Menko Airlangga dalam keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, seperti diikuti RRI.co.id, Minggu (16/01/2022).

Airlangga menyebut, vaksinasi Covid-19 di wilayah tempat terselenggaranya ajang tersebut sudah tinggi.

Di Lombok Tengah misalnya, capaian vaksinasi Covid-19 disebut sudah mencapai angka 84 persen dosis pertama, dan dosis kedua 74 persen.

"Dan ditambahkan target booster 76.718," tambahnya.

"Kota Mataram capaian dosis pertamanya sudah lebih dari 100 persen, karena masyarakat di luar Mataram juga vaksin di sana," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kembali mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2022. 

Dalam kunjungan kerja, Kamis (13/1/2022) itu, Presiden Jokowi memastikan kesiapan menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

Adapun MotoGP Mandalika senidri, dijadwalkan berlangsung mulai 20 Maret 2022 atau dua pekan setelah seri pertama di Qatar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar