Evaluasi Nataru, Pemerintah Sebut Pengendalian Mobilitas Baik

Menko PMK Muhadjir Effendy usai melakukan rapat terbatas di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (17/1/2022) menyebut pengendalian mobilitas evaluasi nataru

KBRN, Jakarta: Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama kementerian/lembaga terkait membahas evaluasi pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021/2022, Senin (17/1/2022). 

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pengendalian mobilitas masyarakat selama Nataru dapat dilakukan dengan sangat baik. 

"Dengan melibatkan kerjasama, kesadaran masyarakat, kemudian kementerian/lembaga, TNI/Polri serta pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota," kata Muhadjir usai melakukan rapat terbatas para menteri, Senin (17/1/2022). 

Selanjutnya, ia juga menyampaikan soal keberhasilan pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19 menunjukkan hasil yang baik selama Nataru. 

Muhadjir mengatakan, tren kenaikan kasus positif Covid-19 pada masa Nataru bersifat fluktuatif, tetapi secara umum dapat dikendalikan dengan baik.

"Kemudian telah terjadi keterpaduan penanganan di samping pengendalian Covid-19, dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, untuk menangani kasus Omicron, pemerintah terus memantau penerapan protokol kesehatan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan percepatan vaksinasi, termasuk booster. 

"Sebagai contoh Satgas penanganan Covid-19, BNPB telah menerbitkan regulasi berupa surat edaran dan SK yang terkait dengan pengendalian mobilitas skrining dan karantina untuk pengendalian lonjakan kasus selama dan setelah Nataru," tandas Muhadjir.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar