KA Pangrango Layani Keberangkatan Tiga Kali Sehari

Dokumentasi - Kereta Api (KA) Pangrango sedang bersiap-siap di Stasiun Sukabumi untuk berangkat menuju Stasiun Bogor Paledang. (Foto: Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta)

KBRN, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 1 Jakarta mulai berlakukan rute keberangkatan KA Pangrango Stasiun Bogor Paledang-Sukabumi pulang pergi (PP) tiga kali dalam sehari mulai Selasa, 17 Mei 2022.

Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, untuk memudahkan penumpang, mereka tetap diarahkan untuk melakukan pembelian tiket online 60 menit sebelum keberangkatan melalui aplikasi KAI access yang dapat diunduh melalui perangkat Android atau IOS. 

"KA Pangrango akan dioperasikan tiga kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap hari dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi, dan melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi," terang Eva melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Senin (16/5/2022). 

Perjalanan dengan KA Pangrango tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022. 

Adapun persyaratan naik KA Lokal sebagai berikut:

Wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama.

Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR.

Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan. 

Selain itu, pelanggan juga harus memakai masker 3 lapis sesuai standar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memastikan kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37.3 derajat celsius. 

PT KAI Daop 1 Jakarta senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi KA. 

Komitmen untuk mewujudkan perjalanan KA yang sehat juga terus dilakukan melalui penerapan aturan yang ketat pada seluruh pengguna jasa baik di stasiun dan selama perjalanan KA berlangsung. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat naik KA di masa pandemi Covid-19 masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar