Kereta Api Tetap Wajibkan Masker

Sejumlah penumpang berada di dalam Kereta Api (KA) Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta saat transit di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Minggu (8/5/2022). (Foto: Antara/Siswowidodo)o_jumlah_penumpang_madiun_080522_sis_7.jpg

KBRN, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengingatkan penumpang tetap wajib menggunakan masker selama berada di stasiun dan perjalanan kereta api.

"Penumpang diwajibkan menggunakan masker, di kereta api masker harus dipakai selama perjalanan," ungkap Wakil Humas KAI Joni Martinus saat berbincang dengan Pro 3 RRI, Jumat (20/5/2022). 

Joni mengatakan, KAI tetap konsisten memberikan masker kesehatan KN95 atau KF94 dan tisu basah sebagai bagian dari upaya menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, petugas layanan di stasiun pun mengimbau dan memberikan teguran kalau ada penumpang tidak pakai masker. 

Pelayanan antigen pun masih tetap dibuka meskipun adanya beberapa pelonggaran. "Kita masih buka pelayanan antigen di beberapa stasiun, jam operasional masih sama," katanya. 

Protokol kesehatan dalam gerbong pun juga dilaksanakan dengan menyiapkan gerbong khusus jika ada penumpang yang kedapatan kesehatannya terganggu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar