Legislator: Pemerintah Berhasil Dalam Pelaksaan Vaksinasi 

Anggota DPR RI Novita Wijayanti (Foto: Instagram Novita Wijayanti)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Novita Wijayanti, mengapresiasi kerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Terutama terkait kesehatan masyarakat dengan pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Walaupun belum 100 persen, tetapi Indonesia justru menjadi negara nomor lima yang sudah memvaksinasi masyarakatnya," ujarnya, Selasa (16/8/2022). Novita mengatakan hal itu pada 'Dialog Khusus Sidang Tahunan MPR DPR dan DPD', di Gedung Nusantara.

Novita mengatakan 400 juta lebih vaksin sudah disuntikkan kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut dianggap menjadi penanganan yang terbaik dari suatu negara. 

"Kondisi pandemi pastinya membuat perekonomian dan kesehatan masyarakat menurun," katanya. Namun, lanjut Novita, "justru di sini saya melihat pemerintah Indonesia ada bersama masyarakat." 

Hal ini ditambah dengan pemberian bantuan sosial dan bantuan kesehatan. Namun, pemerintah masih memiliki PR terkait lapangan pekerjaan. 

"Anggaran yang begitu terbatas bisa dimanfaatkan untuk sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur," katanya. Jadi, kata Novita harus dapat dibagi rata menurut skala prioritas.

"Kita berharap agar semuanya tercapai," ujar anggota Fraksi Partai Gerindra itu.. Menurut dia, kekayaan negara yang besar harus digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar