Presiden Pastikan Bansos Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo memberi salam saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, berbagai program bantuan sosial (bansos) akan terus dilanjutkan. Tentunya, dengan sinergi yang lebihi baik.

Pemerintah telah mengucurkan bansos pada tahun 2022. Bansos itu antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kartu sembako untuk 18,8 juta KP, kartu prakerja untuk sekitar 2,9 juta peserta, bantuan langsung tunai (BLT) Desa, hingga Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung.

"Berbagai macam bantuan sosial (bansos) akan dilanjutkan dengan sinergi yang lebih baik. Program pelatihan, dan bantuan untuk para pekerja akan terus ditingkatkan,"kata Presiden saat Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Ke-77 RI, di Gedung Nusantara, Selasa (16/8/2022).

Kepala Negara mengatakan, program-program ini menjangkau nelayan, petani, buruh, pekerja informal, dan penyandang disabel.

Menyinggung akses bagi penyandang disabilitas, Presiden Jokowi Presiden menyatakan Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-XI di Solo, Jawa Tengah, sekaligus menjadi juara umum.

"Tentang disabilitas, kita baru saja menjadi tuan rumah ASEAN Para Games di Solo. Alhamdulillah, kita menjadi Juara Umum," ujar Presiden.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar