FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksin Sinovac Tahap 19 Tiba di Indonesia

8 Juta Dosis Vaksin Tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (22/07/21). Dok : Youtube Sekretariat Presiden

KBRN, Jakarta: Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan vaksin COVID-19 dari luar negeri tahap ke-19, pada Kamis (22/07/21) di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Delapan juta dosis bahan baku vaksin dari Sinovac tersebut akan langsung dikirim ke PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat.

"Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah pada seluruh bangsa Indonesia dari bahaya COVID-19. Untuk itu, kita perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita menghadapi ujian yang sungguh kita rasakan berat," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas kepada wartawan, Kamis (22/7/2021l.

Dia mengatakan, dengan kedatangan vaksin tahap 29 ini, maka diharapkan target pemerintah untuk dapat memvaksinasi dua juta orang masyarakat per hari di Bulan Agustus mendatang dapat tercapai.  

"Sebagaimana kita ketahui bersama, pemerintah sudah menargetkan program vaksinasi sebanyak 2 juta orang per hari di Bulan Agustus. Tentu ini mebutuhkan pasokan vaksin yang cukup dan kedatangan vaksin tahap ke-19 ini akan mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional," kata Yaqut.

Yaqut mengimbau kepada seluruh organisasi masyarakat, ormas keagamaan, dan masyarakat luas untuk mendukung program vaksinasi nasional. 

"Program vaksinasi ini merupakan penjabaran dari ajaran agam. Ini kalau kita galih lebih dalam lagi. Karena setiap umat beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang paling besar," tutur Yaqut. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan, bahwa kunci untuk mengatasi pandemi COVID-19 hanya ada dua.

Yaitu, dengan percepatan vaksinasi masyarakat dan juga kepatuhan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00