FOKUS: #VAKSIN COVID-19

RSUP Sanglah: 4.087 Nakes Divaksin Dosis Ketiga

RSUP Sanglah targetkan 4.087 Nakes divaksin dosis ketiga (Istimewa)

KBRN, Denpasar: Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali,  Ketut Ariawati mengatakan, sebanyak 4.087 tenaga kesehatan ditargetkan mengikuti vaksinasi dosis ketiga.

Ia mengatakan bahwa ada 300 nakes yang ditargetkan per hari memperoleh vaksin ketiga jenis Moderna ini.

Sementara itu, jumlah vaksin yang diberikan melalui Dinkes Kota Denpasar memadai dan sesuai dengan jumlah yang diajukan.

“Dari jumlah seluruh nakes dan penunjang asisten termasuk residen 4.087 orang secara bergilir akan diberikan di RSUP Sanglah, jadi vaksin Moderna ini khusus diberikan untuk nakes," kata Ketut Ariawati di Denpasar, Bali, dilansir dari Antara, Selasa (3/8/2021). 

Dalam pelaksanaan ini diharapkan seluruh tenaga kesehatan, penunjang, hingga asisten nakes di RSUP mengikuti vaksinasi ketiga.

Selain membuka pos untuk vaksinasi pertama dan kedua, RS Sanglah kata dia, juga membuka pos ketiga untuk vaksinasi ini.

Sehingga dengan dibukanya satu pos tambahan ini, jumlah tenaga vaksinator juga bertambah.

“Tentu tenaga kesehatan kami berdayakan untuk membantu mempercepat proses imunisasi baik vaksinasi penunjang maupun asisten nakes," jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya kerumunan, jumlah peserta vaksinasi di pos pertama akan dikurangi.

“Untuk vaksin di pos kedua jumlahnya tetap jumlahnya karena kami melayani jenis Sinovac yang di faskes lain sudah langka," terangnya.

Ia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini telah dimulai kemarin di RSUP Sanglah dan akan berlanjut pada hari berikutnya.

Ia berharap agar tujuan pelaksanaan vaksin COVID ketiga bagi nakes bisa tercapai yang mana vaksinasi ini bertujuan memberikan perlindungan bagi nakes agar nakes penunjang, nakes asisten, tidak terkena COVID-19.

Sementara itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Denpasar telah mendistribusikan 770 vial vaksin Moderna buatan Amerika Serikat (AS) dengan menyasar sebanyak 10.991 orang tenaga kesehatan di wilayah Kota Denpasar. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00