Manfaat 'Infused Water' untuk Diet

Infused water (air detoks). Foto: hellosehat

KBRN, Jakarta: Infused water atau air detoks adalah air yang dicampur dengan ragam buah-buahan segar, sayuran, atau rempah-rempah. Infused water pun baik untuk menurunkan berat badan. 

Mengutip Healthline, Senin (16/5/2022), Anda dapat membuat infused water untuk diet dengan berbagai bahan, seperti buah maupun sayuran. 

Infused water untuk diet sangat direkomendasikan menjadi tambahan asupan saat ingin menurunkan berat badan. Selain itu, infused water baik sebagai pengganti minuman tinggi gula, seperti soda atau jus buah kalengan.

Infused water untuk diet telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme sehingga membakar lebih banyak kalori. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum 17 ons (setengah liter) infused water untuk diet dapat meningkatkan metobolisme hingga 30 persen selama satu jam.

Orang yang mengonsumsi infused water untuk diet cenderung menurunkan berat badan lebih banyak dibanding mereka yang tak meminumnya. 

Satu studi menemukan bahwa orang dewasa yang kelebihan berat badan minum setengah liter infused water untuk diet sebelum makan bisa turun berat badan 40 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Adapun, cara membuat infused water untuk diet sangat sederhana dan mudah dilakukan di rumah.

Cukup potong bahan-bahan infused water untuk diet, seperti buah-buahan atau sayuran, tambahkan ke air panas atau dingin. Semakin banyak yang digunakan dalam membuat infused water untuk diet, semakin kuat rasanya.

Jika membuat infused water untuk diet dengan air dingin maka dapat menyimpannya di kulkas selama satu sampai 12 jam agar lebih meresap

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar