Vaksin Covid-19 Kemungkinan Akan Terus Berlanjut

Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Penggunaan Fasum. (Foto: Alexandra_Koch/pixabay.com)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi mengatakan, bahwa bukan tidak mungkin vaksin Covid-19 akan diberikan secara berkelanjutan. 

"Karna kita belum tau kasus ini selesai atau masih berlangsung terus sehingga vaksin ini akan menjadi dasar untuk melindungi kita seperti vaksin-vaksin lain," kata Adib saat ditemui rekan wartawan di Pullman Hotel Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022). 

Adib menerangkan, vaksin Covid-19 nantinya akan diberikan seperti vaksin hepatitis atau vaksin sebelum berangkat haji yang disuntikkan secara berkala untuk mencegah masuknya virus penyebab Covid-19. 

Ia juga akan terus melihat perkembangan yang terjadi termasuk kemungkinan munculnya beberapa kasus yang akan terjadi terkait Covid-19. 

"Bukan tidak mungkin vaksin ini akan menjadi upaya, kemudian jadi rutin dalam satu periode tertentu untuk diberikan," lanjut Adib. 

Pada prinsipnya, Pengurus Besar IDI mendorong target vaksinasi booster untuk masyarakat. Sebab, persentase vaksinasi booster masih di angka 27 persen.

"Ini masih perlu kita lakukan, jadi kami akan tetap mendorong untuk masyarakat yang vaksin booster ini betul-betul bisa tercapai," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar