Kemenkes Minta Waspadai Naik Turun Kasus Covid-19

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril saat Siaran Sehat Kemenkes, Senin (4/7/2022). Foto: tangkapan layar YouTube RRI Net.

KBRN, Jakarta: Kementerian Kesehatan mengingatkan masyarakat harus waspada dalam menghadapi naik turunnya kasus Covid-19.

“Kewaspadaan bersama, artinya masyarakat ataupun pemerintah harus waspada," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril saat Siaran Sehat Kemenkes, Senin (4/7/2022).

"Yang harus kita waspadai yaitu melakukan dan mencegah penularan serta yang kedua mengendalikan,” sambungnya.

Menurutnya, fluktuasi kasus Covid-19 merupakan hal yang wajar dan perlu disikapi sebagai sebuah bagian dari dinamika pandemi.

"Satu sisi kita tetap harus waspada, naik memang tidak banyak kemudian naik turun juga, apalagi yang dirawat di rumah sakit juga masih rendah,” katanya.

Ia menyebut, DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi yang harus waspada fenomena fluktuasi kasus tersebut. Mengingat jumlah kasus beserta keterisian di rumah sakit (BOR) termasuk yang paling tinggi dibanding daerah lain.

“Bentuk kewaspadaan kita tetap harus ada pengetatan-pengetatan karena ada kalanya ini masih akan naik turun sekaligus ada sub-varian baru,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar