Tips Upgrade Ruang Kerja Agar Nyaman

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Sebagian karyawan ada yang masih melakukan Work From Home (WFH).

Agar suasana ruang kerja di rumah nyaman, Anda dapat mengikuti tips berikut ini.

Melansir Better Homes & Gardens dari Kompas, berikut ini tips meng-upgrade ruang kerja di rumah agar lebih maksimal ruang kerja di rumah.

1. Kurangi Stres dengan Tanaman 

Dengan menambahkan satu tanaman kecil di meja kerjamu, maka dapat mengurangi stres. Bahkan, penelitian juga menyarankan tanaman meningkatkan produktivitas di lingkungan kantor.

2. Pilih lantai yang mendukung 

Apakah kamu sedang mempertimbangkan kit konverter yang mengubah meja dari duduk ke berdiri? Atau mungkin memilih meja dan kursi kerja dengan bahan-bahan tertentu. 

Tapi, sebelum mengganti perlengkapan kerja, pilih lantai yang mendukung. Jika ingin menggunakan karpet, pilih yang alasanya anti licin sehingga tidak bergeser ketika kamu kamu gunakan kerja.

3. Bagi ruangan agar lebih fokus 

Pembatas ruangan adalah cara mudah untuk memisahkan ruang kerja dari ruangan yang lebih besar, menyembunyikan kekacauan, dan menghadirkan latar belakang yang tidak terlalu mengganggu untuk rapat virtual, semuanya tanpa membuat perubahan permanen atau struktural.

4. Gantung karya seni untuk memberikan inspirasi 

Tambahkan karya seni pada dinding ruang kerjamu untuk memberikan inspirasi. Selain untuk inspirasi, cara ini juga ampuh untuk menciptakan ruang kerja yang unik, nyaman dan memiliki ciri khasmu sendiri. Kamu bisa menempelkan foto, lukisan dan gantungan dinding lainnya. 

5. Tingkatkan pencahayaan dengan lampu LED 

Jika ruang kerja awalnya tidak ditujukan sebagai kantor, kemungkinan pencahayaan di ruangan tersebut kurang memadai. Idealnya, ruang kerja di rumah haruslah memiliki cahaya alami serta pencahayaan yang terfokus ke area-area tertentu dan menerangi sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00