FOKUS: #PPKM MIKRO

Pantai Kuta Tanpa Pengunjung

Monumen selamat datang di Pantai Kuta (Eko Sulestyono)
Kawasan Pantai Kuta yang ditutup selama PPKM Darurat tampak terlihat sangat sepi (Eko Sulestyono)

KBRN, Badung: Seluruh objek destinasi wisata di wilayah Kabupaten Badung, Bali, termasuk kawasan Pantai Kuta ditutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), 3-20 Juli 2021.

Pantauan RRI.co.id di lapangan, hingga siang ini seluruh akses keluar masuk ke dalam lokasi Pantai Kuta tampak ditutup.

“Ya benar, semua pengunjung baik wisatawan asing, wisatawan domestik maupun warga lokal yang tinggal di sekitar Kuta tanpa kecuali semuanya dilarang masuk ke kawasan pantai selama PPKM Darurat,” kata seorang petugas keamanan adat Bali (Pecalang) saat ditemui di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (11/7/2021).

Terlihat banyak tulisan pengumuman terkait penutupan selama PPKM yang dipasang di seluruh kawasan Pantai Kuta. 

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista mengatakan, telah mengikuti kebijakan pemerintah dalam PPKM Darurat dengan menutup sementara destinasi pariwisata utama di Bali yaitu Pantai Kuta.

“Yang jelas kita ikuti apa yang menjadi kebijakan. Jadi wajib kita taati dengan fasilitas umum ini kita tutup, selain kawasan Pantai Kuta di wilayah kami mall (pusat perbelanjaan) juga tutup," kata Wayan.

Selama penutupan sementara Pantai Kuta, kata dia, pihaknya telah memasang sejumlah tanda larangan masuk pantai.

"Kami menyiagakan Pecalang atau Petugas Keamanan Adat Bali untuk memastikan tidak ada wisatawan yang mengunjungi pantai," kata Wayan.

Wayan menginginkan pandemi COVID-19 dapat segera berakhir dan kondisi perekonomian masyarakat serta pariwisata dapat kembali pulih.

“Masyarakat kami termasuk para pedagang-pedagang yang berjualan di Pantai Kuta sangat terdampak perekonomiannya. Apalagi, dengan adanya penutupan saat PPKM Darurat ini. Namun kita harus tetap taati dengan harapan pandemi dapat cepat berlalu," tegas Wayan. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00