FOKUS: #VAKSIN COVID

Kapal Pesiar Disney Memiliki Persyaratan Penumpang

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Disney Cruise atau Kapal Pesiar Disney memperbaharui kebijakan untuk para penumpang berusia di atas lima tahun, yaitu harus sudah divaksinasi.

Mengutip New York Times, Minggu (21/11/2021), kebijakan terkait vaksinasi itu mulai berlaku mulai tanggal 13 Januari 2021 pada semua pelayaran Disney Cruise.

Itu, meliputi pelayaran di Amerika Serikat, dan juga negara lain.

"Saat kami berlayar lagi, kesehatan dan keselamatan tamu, anggota pemeran dan anggota kru kami adalah prioritas utama. Fokus kami tetap pada pengoperasian kapal kami dengan cara yang bertanggung jawab yang terus menciptakan keajaiban bagi semua penumpang," tulis pihak Disney di laman resmi Disney.

Anak-anak yang berusia di antara 5 sampai 11 tahun yang belum divaksinasi, juga harus melakukan tes Covid-19 minimal 3x24 jam sebelum berangkat. 

Sementara, usia 12 tahun ke atas beserta seluruh awak harus sudah divaksinasi lengkap.

Untuk penumpang berusia empat tahun ke bawah harus melengkapi syarat pengujian berupa tes NAAT, PCR atau tes PCR berbasis laboratorium. Rapid tes antigen tidak diterima dalam persyaratan ini.

Sebagian besar jalur pelayaran lain sama seperti Disney, yaitu mengharuskan penumpang berusia 12 tahun ke atas untuk divaksinasi sepenuhnya. 

Beberapa pelayaran harus membatasi jumlah penumpang di atas kapal karena ada kebijakan yang mengharuskan setidaknya 95 persen penumpang divaksinasi sepenuhnya.

"Saya pikir kita sedang bergerak ke arah di mana setiap kapal pesiar akan memiliki 100 persen awak yang divaksinasi dan 95 persen atau lebih bagi para tamu," kata CEO Royal Caribbean, Richard Fain.

Sementara, Norwegian Cruise line memiliki salah satu kebijakan imunisasi yang paling ketat. 

Kapal pesiar ini mengharuskan semua penumpang dan awak untuk divaksinasi sepenuhnya, termasuk anak-anak yang memenuhi syarat. 

Baru-baru ini, kapal pesiar tersebut juga mengumumkan akan memperpanjang kebijakan tersebut tanpa batas.

Kapal pesiar Holland American Line pun mengumumkan tawaran baru yang membolehkan anak-anak di atas usai 5-17 tahun yang divaksinasi lengkap untuk berlayar secara gratis.

"Sekarang anak-anak berusia 5 tahun ke atas dapat menerima vaksin COVID-19, keluar dan melihat dunia ada dalam pikiran semua orang," kata Presiden Holland America Line, Gus Antorcha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar