Rekomendasi Wisata Jakarta Saat Libur Panjang

Pengunjung sedang berfoto di Jakarta Aquarium.
Tampak atas hutan kota GBK. Foto: Instagram @explorejakarta
Tawan wisata alam Angke Kapuk. Foto: Instagram @twa_mangrove
Anak-anak bermain pasir di Pantai Ancol. Foto: Instagram @ancoltamanimpian
Pagoda merah raksasa di Pantjoran PIK 2. Foto: Instagram @pantjoranpik

KBRN, Jakarta: Menyambut libur panjang Hari Raya Waisak pada Senin (16/5/2022) warga Jakarta dapat memanfaatkannya dengan berwisata. Berikut rekomendasi daftar tempat wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat.

1 Jakarta Aquarium

Di sini, Anda dapat melihat banyak koleksi hewan akuatik maupun hewan non-akuatik dengan dengan jumlah mencapai 3,500 spesies. Beberapa koleksi satwa yang bisa ditemui di Jakarta Aquarium & Safari seperti pari, hiu, lemur, tupai tiga warna, binturong, dan kura-kura berleher panjang. Lokasi Jakarta Aquarium & Safari berada di mal Neo Soho, tepatnya di lantai LG 101 - LGM 101. 

Berikut harga tiket yang perlu disiapkan;

-Weekday Regular (Senin-Jumat)

Dewasa: Rp142.500

Anak-anak: Rp109.250

Fasilitas termasuk satu kali masuk masuk ke Jakarta Aquarium, menyaksikan semua pertunjukan hewan, berinteraksi dengan hewan, serta menonton pertunjukan Pearl of The South Sea dan bertemu mermaid. 

-Weekday Premium (Senin-Jumat)

Dewasa: Rp190.000

Anak-anak: Rp142.500

Fasilitas termasuk akses keluar masuk area selama empat jam, bebas menyaksikan proses pemberian makan hewan, berinteraksi dengan sejumlah hewan, meet and greet dengan mermaid dan menyaksikan pertunjukan Pearl of the South Sea Show, serta akses ke Sea Explorer Simulator.

-Weekend Regular (Sabtu, Minggu, dan libur nasional)

Dewasa: Rp166.250

Anak-anak: Rp142.500

Fasilitas termasuk akses satu kali masuk ke Jakarta Aquarium, menyaksikan semua pertunjukan hewan, berinteraksi dengan hewan, serta menonton pertunjukan Pearl Of The South Sea dan bertemu dengan mermaid.

-Weekend Premium (Sabtu, Minggu, dan libur nasional)

Dewasa: Rp213.750

Anak-anak: Rp166.250

Fasilitas termasuk akses keluar masuk area selama empat jam, bebas menyaksikan proses pemberian makan hewan, berinteraksi dengan hewan, meet and greet dengan mermaid dan menyaksikan pertunjukan Pearl of the South Sea Show, serta akses ke Sea Explorer Simulator.

Hutan Kota Gelora Bung Karno

Hutan Kota GBK buka dari hari Selasa sampai Minggu pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB. Untuk masuk ke sini tidak dikenakan biaya alias gratis. Taman ini pun cantik pemandangannya sehingga pengunjung dapat duduk-duduk sambil melihat deretan gedung bertingkat di Jakarta.

3 Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Lokasi ini dikenal sebagai kawasan konservasi alam mangrove yang dimanfaatkan untuk wisata dan rekreasi alam. Harga tiket masuk ke kawasan ini ialah untuk dewasa sebesar Rp35.000 di akhir pekan atau weekend, dan Rp30.000 untuk Senin-Jumat atau weekday. Pengunjung anak-anak dibanderol tiket seharga Rp20.000 saat weekend dan Rp15.000 saat weekday.

Dipenuhi hutan mangrove, jembatan kayu, dan pondok kayu kecil, taman wisata ini dapat mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan laut untuk anak-anak. 

Selain itu, pengunjung dapat belajar mengenai jenis-jenis tanaman mangrove dan menaiki perahu untuk berkeliling. 

4 Ancol

Wisata yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Ada beberapa atraksi di dalam Ancol yaitu Pantai Ancol dengan kisaran biaya Rp25.000, lalu ada Dunia Fantasi atau Dufan dengan kisaran biaya Rp265,000 - Rp325,000, Seaworld Ancol kisaran biaya masuk Rp110,000 - Rp305,000, hingga Allianz Eco Park dari Rp25,000 - Rp130,000.

5 Kawasan PIK 2

Kawasan Pantai Indah Kapuk 2 menjadi salah satu tempat wisata kekinian di Jakarta. PIK memiliki beberapa tempat wisata yang dapat dipilih yaitu kawasan Pancoran Chinatown, Urban Farm sebagai tempat rekreasi edukasi, hingga Pantai Pasir Putih di ujung kawasan. 

Bagi yang ingin berolahraga bersama orang tua dan anak-anak, ada juga kawasan San Antonio Promenade. Selain itu juga ada penyewaan sepeda, skuter, hingga mobil mini yang dapat digunakan untuk berolahraga maupun jalan-jalan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar