Wisatawan di Kepulauan Seribu Meningkat di Libur Waisak

KBRN, Jakarta: Wisatawan dengan tujuan Kepulauan Seribu, Jakarta mengalami peningkatan jumlah di libur Waisak ini.

“Ramai dari weekend biasanya, yang ikut one day trip dengan tujuan Pulau Kelor, Pulau Onrust, Pulau Cipir itu sampai 50 orang, ya meningkatlah 50 persen,” ungkap pemilik agen trip Jalan Jalan Yuk, Andika Praditio kepada rri.co.id, Senin (16/5/2022).

Terkait one day trip, menurutnya wisatawan dapat mengunjungi situs bersejarah Benteng Martello di Pulau Kelor dan bermain wahana banana boat. Harga one day trip ini dipatok Rp 80.000 per orang. Benteng Martello adalah benteng peninggalan Belanda di abad 19, yang kala itu digunakan sebagai benteng pertahanan dari Batavia (Jakarta). 

“Ada juga paket two day one night, nah ada yang ke Pulau Pari 20 orang, ke Pulau Harapan 30 orang, itu wisatanya eksplor pulau, bedanya kalau  di Pulau Harapan dapat berkegiatan snorkling,” tambahnya. Pulau Harapan terkenal dengan spot untuk snorkling karena lautnya jernih, banyak karang dan ikan laut yang indah. 

Harga trip dua hari satu malam ini mematok harga Rp 370.000 dengan titik keberangkatan dari Dermaga Kamal Muara.

Andika menyebut harga-harga di atas berlaku normal, pihaknya tidak menaikkan harga trip meskipun di masa liburan panjang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar