Gaya Balap Digital Native
Evolusigaya balap MotoGP terus berubah seiring dengan teknologi balap yang telah mengandalkan sistem Artificial Intellegence. 80% ditentukan konfigurasi motor didasarkan pada data.
50 Sensor disematkan dalam sepeda motor, baju dan ban yang teringrasi dalam sistem artificial intellegence
Throttle Position
Memberikan input pada ECU dan merekam besar puntiran gas selama di trek
Lean Angle Bank
Sudut kemiringan motor akan merekam data telemetri derajat kemiringan motor waktu berada di tikungan
Gyroscope dan Accelerometers
Mengukur akselerasi dan deselerasi pembalap. Sedangkan Gyroscopes untuk mengukur sudut kemiringan motor ketika berbelok.
Kenny Roberts
Gaya berkendara dengan lutut hampir menyentuh permukaan jalan dipopulerkan Kenny Roberts.
Gaya Balap Dan Ban
Pemilihan ban dan gaya balap yang tepat sering kali menjadi kunci kemenangan motoGP
Motobot2
Robot humanoid pengendara sepeda motor otonom Yamaha
Transponder
Mendeteksi posisi mesin di sirkuit sehingga melalui komputer tim dan race director mengetahui siapa menyalip siapa.
Sensor LC
Sensor Launch Control digunakan untuk mengatur dan membatasi putaran mesin motor.
Sensor Anti-Wheelie
Berfungsi agar supaya motor tidak mudah terangkat.
Traction Control
Mengatur cengkraman ban lebih lebih optimal pada permukaan trek agar ban belakang bisa sliding.
Sensor Suspensi
Analisis suspensi untuk mengetahui titik pengereman dan settingan sok yang pas.
Speed Sensor
Sensor kecepatan tidak hanya memberitahu kecepatan pembalap, tapi juga mendeteksi kecepatan putaran roda.
Sensor mesin
Sensor paling penting ini memiliki jumlah sensor terbanyak mulai dari atemperatur (Coolant, oli, mesin, udara), RPM, tekanan oli, posisi crank, dan sebagainya.
Tire Pressure
Dengan sensor ini, mekanik bakal tahu apakah tekanan angin ban melebihi batas toleransi.