FOKUS: #VAKSIN COVID

Kanada Izinkan Vaksin Pfizer untuk Usia 5-11

(Medical Xpress)

KBRN, Ottawa: Kanada pada hari Jumat (19/11/2021) menjadi negara terbaru yang mengesahkan vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia antara lima dan 11 tahun.

"Setelah tinjauan bukti ilmiah yang menyeluruh dan independen, departemen telah menentukan bahwa manfaat vaksin ini untuk anak-anak antara usia lima dan 11 tahun lebih besar daripada risikonya," kata pernyataan resmi dari Health Canada, seperti dikutip dari Medical Xpress, Sabtu (20/11/2021).

Keputusan tersebut mengikuti pengajuan perusahaan yang diajukan pada 18 Oktober setelah melakukan uji klinis di antara ribuan anak dalam kelompok usia ini.

Vaksin itu ditemukan lebih dari 90 persen efektif mencegah COVID-19, dan tidak ada efek samping serius yang teridentifikasi.

Vaksin akan diberi dosis 10 mikrogram dibandingkan 30 mikrogram yang digunakan pada usia yang lebih tua, dan diberikan sebagai dua suntikan, terpisah kurun tiga minggu.

Beberapa negara termasuk Israel dan Amerika Serikat sejauh ini telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak.

Cina, Uni Emirat Arab, Kamboja, dan Kolombia juga telah mulai memvaksinasi anak-anak di bawah 12 tahun tetapi dengan vaksin Cina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar