Kecelakaan Kapal di Malaysia, Enam WNI Meninggal

Foto: ilustrasi

KBRN, Jakarta:  Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam kecelakaan kapal  di Johor Bahru, Malaysia pada 18 Januari 2022 kemarin. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebuut dalam kecelakaan itu, sebanyak enam WNI meninggal dunia.

"Sebenarnya ini kejadian kedua yang baru saja diterima, sebelumnya pada tanggal 18 Januari ada kecelakaan yang sama di Johor Bahru, ada 13 orang, tujuh selamat, enam meninggal dunia, kami baru dapat informasi kejadian berulang lagi di lokasi Pengerang, Johor Bahru," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) Judha Nugraha dalam perbincangan bersaam Pro 3 RRI, Jumat (21/1/2022). 

Terkait kejadian kedua ini terdapat 27 orang diduga WNI ada di dalam kapal, 19 selamat, lima orang meninggal, tiga hilang.

“Saat ini, tim perlindungan WNI ada di lokasi untuk identifikasi, ada di rumah sakit, kita coba identifikasi baik melalui dokumen atau identitas pengenal di tubuh jenazah,” katanya.

Hingga saat ini terkait WNI yang selamat belum ada informasi detail.

“Selama ini, jika kondisinya sakit maka ditempatkan di rumah sakit, jika kondisinya baik maka akan ditaruh di imigrasi Malaysia,” tambahnya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar