13 Kasus Pinjol Ilegal Berhasil Dibongkar

KBRN, Jakarta: Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus menyebutkan sejauh ini pihaknya sudah mengungkap sebanyak 13 kasus pinjaman online ilegal. Dari kasus-kasus itu sudah ada 57 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita sudah mengungkap 13 kasus dengan 57 tersangka yang tersebar di Indonesia," tutur Agus dalam keterangan pers resmi penanganan kasus pinjaman online di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Agus menjelaskan saat ini kepolisian sedang menganalisis seluruh kasus itu. Nantinya hasil analisis akan disebar ke seluruh Indonesia agar pelaku pinjaman online ditindak oleh kepolisian. 

Adapun beberapa daerah yang sedang menangani kasus ini mulai dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Kalimantan Barat dan Polda Jawa Tengah. 

"Sementara perkembangan daripada penanganan kasus tersebut sedang analisis, kemudian hasil analisis akan didistribusikan kepada seluruh wilayah agar pelaku-pelaku usaha pinjol ilegal ini bisa kita tindak sesuai dengan apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengimbau agar masyarakat yang menjadi korban melapor. Sehingga kepolisian dapat membantu memberikan pengamanan terhadap masyarakat.

"Saya juga atas perintah Kapolri kami sudah terbitkan telagram kepada seluruh polda untuk memberikan respon cepat kepada keluhan masyarakat apabila ada tindakan-tindakn yang dirasakan menganggu secara psikis maupun fisik kepada masyarakat yang kebetulan jadi korban pinjol," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00