Petani Hilang di hutan Kolaka, Pencarian Dilanjutkan

KBRN, Jakarta: Seorang petani Amir Ahmad (37) pengolah gula merah dilaporkan hilang di hutan Karinglau Desa Sarambu Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

"Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian hari ke- 2 terhadap satu org yg hilang di hutan Karinglau Desa Sarambu Kec. Porehu Kab. Kolaka Utara pagi ini," tulis Basarnas Kendari di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co,id, Selasa (30/11/2021). 

Rilis Basarnas Kendari, Senin (29/11/2021) menyebutkan pada pukul 13.37 Wita Comm  Centre KPP Kendari menerima informasi dari Ibu Nurliana istri korban  yang melaporkan 28 November 2021 suaminya mencari daun rotan dan kembali ke rumah.

Pihak keluarga korban yang sudah melakukan pencarian dalam kawasan hutan Karinglau Desa Sarambu Kecamatan Porehu Kolaka Utara belum menemukan korban.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 14.00 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka berjumlah enam orang diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan dengan menggunakan satu Unit Rescue Car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Jarak lokasi kecelakaan dengan Pos SAR Kolaka sekitar 184 km dan kondisi cuaca mendung.

Pada 28 November 2021 sekitar pukul 11.30 wita korban berangkat ke hutan Karinglau untuk mencari daun rotan pembungkus gula. Kebiasaan korban kembali dari hutan sekitar pukul 16.00 wita sudah berada di rumah.

Sebelumnya, upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan perangkat desa dengan hasil nihil. (foto: Instagram Basarnas Kendari)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar