FOKUS: #PPKM

Pemerintah Terapkan Pengetatan Kegiatan Nataru

Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Ciawi jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021). Polres Bogor berencana memberlakukan ganjil genap di ruas tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) serta menutup total jalur wisata Puncak, guna meminimalisir pergerakan orang pada libur Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

KBRN, Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, pemerintah melalui sidang kabinet memutuskan akan memperkuat pengawasan pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Keputusan ini diambil berdasarkan pengamatan mendalam, mempertimbangkan tren kasus Covid-19 di Indonesia yang melandai, serta mengantisipasi masuknya varian baru omicron.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate (Dok. Kominfo)

"Caranya, bukan dengan penerapan PPKM, namun pengetatan Nataru. Jadi nanti akan ada Inmendagri yang secara khusus akan disiapkan bagi aktivitas masyarakat saat Nataru, dengan tetap dapat mengendalikan atau mewaspadai Covid-19," kata Johnny di Jakarta, melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Rabu (8/12/2021).

Johnny menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu terjebak dalam euforia dan harus tetap berhati-hati.

"Presiden juga terus mengingatkan, kita perlu membangun optimisme namun dengan tingkat kehati-hatian," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar