TNI-AL Berhasil Mengevakuasi KM Sirimau di Adonara

Personel TNI AL dari Lanal) Maumere  melakukan evakuasi terhadap KM Sirimau, Kamis (19/5/2022). (Foto: TNI AL)

KBRN, Jakarta: Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere melaporkan Kapal Motor (KM) Sirimau yang sempat  kandas di Perairan Adonara sejak Rabu (17/5/2022) siang lalu, telah berhasil lepas usai ditarik Kapal Ganda Nusantara 14 dan KM Sabuk Nusantara pada Kamis (19/5/2022). 

Setelah lepas dari kandas, KM Sirimau selanjutnya berlayar ke Pelabuhan Lewoleba untuk dilaksanakan pengecekan kerusakan kapal.

Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga menerangkan Lanal Maumere dalam musibah tersebut turut menerjunkan Speed Patkamla Searider untuk membantu evakuasi penumpang.

"Sejak adanya info kandasnya KM. Sirimau di Perairan Adonara dari Babinpotmar Posal Lembata, kami segera menyiapkan serta mengirimkan Speed Patkamla Searider untuk membantu evakuasi di sana", kata Kolonel Yoga dalam keterangan yang diterima RRI.co.id, Kamis (19/5/2022). 

Aksi tanggap segera yang dilakukan prajurit TNI AL ini menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk segera membantu mengatasi permasalahan dan kesulitan rakyat.

Sehingga, keberadaan prajurit TNI AL dimanapun dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar