Tim SAR Swiss Memperluas Pencarian Emmeril

Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril. (ANTARA/Instagram Emmerilkahn)

KBRN, Jakarta: Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut tim SAR Swiss sudah memperluas area pencarian Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare Swiss.

"Informasi yang saya peroleh bahwa Tim SAR ini sudah memperluas area pencarian kurang lebih radius 16 kilometer dari titik aktifitas Kang Eril ketika hilang gitu," kata Ahmad salah seorang pihak keluarga Gubernur Jawa Barat dalam perbiangan bersama Pro 3 RRI, Jumat (28/5/2022) malam. 

Pihak Kedubes beserta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bertemu dengan kepala kepolisian di Swiss untuk membahas dan mendapatkan informasi lebih terkait rencana pencarian lebih lanjut.

"Besok pukul 12.30 siang kami akan melakukan konferensi pers bersama dengan pak Kedubes dari Kedubes dan pihak keluarga akan menyampaikan update terbaru terkait dengan pencarian kang Eril ini," ungkapnya. 

"Semoga Kang Eril dapat ditemukan selamat dan sehat wal afiat," tambahnya. 

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 pagi sampai selesai.

“KBRI Bern bersama Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta akan terus memantau perkembangan pencarian Saudara Emmeril,” ujar KBRI.

Dikutip dari Antara, Ridwan Kamil dan keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah buat Eril, sapaan akrab Emmeril, yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada 26 Mei 2022 siang, Eril disebutkan berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Kondisi cuaca saat itu cerah. Ketika berusaha naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras meski sempat dibantu oleh kawan-kawannya.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar tentang musibah tersebut dan saat ini telah bersama dengan keluarganya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar