Pencarian Anak Ridwan Kamil Terus Berlanjut

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto istimewa)

KBRN, Jakarta: Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih terus dilanjutkan, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus Sungai Aaree, Bern, Swiss saat berenang pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu setempat.

Terbaru, jangkauan pencarian Eril semakin diperluas. 

"Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST selesai," tulis Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI, Judha Nugraha dikutip, Sabtu (28/5/2022).

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan, pencarian Eril masih terus berlanjut hingga saat ini.

"KBRI Bern bersama Kemlu RI Jakarta, lewat Direktorat Perlindungan WNI akan terus memantau perkembangan pencarian Sdr. Emmeril," jelasnya.

Pada 26 Mei 2022 siang, Eril disebutkan berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Kondisi cuaca saat itu cerah. Ketika berusaha naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras meski sempat dibantu oleh kawan-kawannya.

Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar tentang musibah tersebut dan saat ini telah bersama dengan keluarganya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar