Puan: Politik Pembangunan Harus Integrasi ke Seluruh Wilayah

Ketua DPR RI Puan Maharani Sidang Bersama 2022. Foto: ( Dok. Antara )

KBRN, Jakarta: Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, bahwa politik pembangunan kedepan harus dapat mengintegrasikan seluruh wilayah. Menurutnya, pemerintah pusat dan daerah dapat bersinergi sehingga jangan sampai ada ketimpangan yang signifikan. 

"Pemerintah dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat, kemajuan bangsa, dan kebudayaan nasional," kata Puan dalam sidang bersama 2022, Selasa (16/8/2022). 

Lebih jauh, Puan mengungkapkan, dalam mempercepat capaian kemajuan Indonesia diperlukan agenda strategis. Selain, ucap dia, fokus pada pemulihan sosial dan ekonomi nasional. 

"Kita perlu memperkuat dan mempertajam pembangunan kualitas dan karakter nasional manusia Indonesia," ujarnya. 

"Serta membangun kedaulatan pangan nasional, penguatan industri nasional, pemerataan pembangunan infrastruktur dan reformasi birokrasi yang nyata," katanya menambahkan. 

Oleh karenanya, ucap Puan, semua pihak harus memberikan perhatian yang besar pada generasi muda Indonesia. Sebab, mereka yang akan mewarisi Indonesia.

Untuk itu, ia meminta berbagai upaya agar diarahkan untuk memperkuat kemudahan akses dan kesempatan untuk memperoleh pendidikan. Sekaligus, memperkuat vokasional dan memperkuat ruang kewirausahaan.

"Saat ini Generasi muda Indonesia telah banyak menunjukan prestasi yang membanggakan baik di bidang ilmu pengetahuan, reknologi, digital, seni budaya, olahraga, dan startup," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar