Rusak Fasilitas saat Demo, Mahasiswa IAIN-Madura Ditangkap

KBRN, Pamekasan: Dua mahasiswa IAIN Madura ditangkap Satreskrim Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur karena merusak fasilitas kampus saat demo menuntut penurunan uang kuliah tunggal (UKT), pada Jumat (30/7/2021) lalu.  Perusakan yang dilakukan mahasiswa tersebut yakni membakar pos  satpam dan memecahkan kaca ruang auditorium. 

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasatreskrim, AKP Tomy Prambana mengatakan, pihaknya menangkap tersangka IF dan DA pada Senin (2/8/2021) kemarin. Keduanya ditangkap karena secara kasatmata yang melakukan perusakan. 

Namun menurut Tomy, kasus ini masih terus dikembangkan dengan meminta keterangan beberapa saksi dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada, sehingga tidak menutup kemungkinan tersangkanya akan bertambah. 

"Kalau dari bukti-bukti, tidak hanya dua orang itu, ini masih proses, kebetulan yang secara kasatmata dua orang itu yang melakukan perusakan," ucapnya, Selasa (3/8/2021). 

Dia menyebutkan, pelapor dari kasus itu adalah Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim. Dan proses kasus ini masih berlanjut, termasuk akan memanggil koordinator aksi dan  menyelidiki provokator aksi perusakan tersebut. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00