FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kejar KKB, Kapolri-Panglima TNI Bahas Pengamanan Papua

Dok. Antara

KBRN, Jakarta: Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa membahas pengamanan di Papua bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Pori, Selasa (23/11/2021). 

Pengamanan di Papua juga tidak lepas dari pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bumi Cendrawasih.

“Itu salah satu yang kita bicarakan karena di sana juga kan ada overlapping tugas yang kita lakukan berdua, atau dua institusi TNI dan Polri, dan itu kita bahas cukup detail tadi, dan nanti saya akan ke sana,” ucap ucap Andika di Mabes Polri, Selasa (23/11/2021).

Fokus terhadap Papua tidak hanya pengamanan akan penyerangan KKB di sana. Pengamanan yang disiapkan juga terhadap Covid-19 yang masih menjadi pandemi hingga saat ini.

Terlebih wilayah Papua termasuk dalam vaksinasi Covid-19 dengan tingkat di bawah 50 persen. Sehingga Papua juga tidak tertinggal terlebih dalam hal vaksinasi Covid-19.

“Sekaligus karena Papua juga termasuk yang tingkat vaksinasinya masih di bawah 50 persen. Jadi minggu depan saya ke sana, untuk berusaha mempercepat persentase vaksinasi tapi juga akan menjelaskan tentagn konsep yang baru,” tutur Andika.

Akselerasi vaksinasi itu akan dilakukan dalam waktu dua minggu ini. Sehingga, daerah-daerah tersebut tidak ketinggalan, dan bahkan sampai di titik akhir tahun 2021 bisa sesuai target pemerintah.

“Seminggu, dua minggu ini, akan kita berusaha kejar supaya mereka bisa mengikuti provinsi-provinsi lain melebihi 50% dan bahkan di akhir tahun sesuai target yang sudah dipatok pemerintah 70 persen,” tutur Andika.

Selain vaksinasi, TNI-Polri juga tengah menggodok sejumlah pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas di beberapa daerah, seperti Papua ataupun Poso. Selain hal itu, aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan keduanya juga menjadi pembahasan dalam pertemuan kali ini.

“Dan kemudian tentunya kita merubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di Papua di Poso dan kegiatan-kegiatan lain yang tentutnya akan terus kita bangun,” ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam kesempatan yang sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar