FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Koramil 08/Duren Sawit Jaktim Gelar Serbuan Vaksinasi

KBRN, Jakarta: Guna mempercepat pemulihan kesehatan kekebalan kelompok di lingkungan RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan, Koramil 08/Duren Sawit bekerja sama dengan Kelurahan Klender menggelar Vaksinasi Covid-19 selama tiga hari terhitung mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember dan memberikan bantuan beras.

Kegiatan vaksii tersebut dihadiri oleh Danramil 08/Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi bersama Lurah Klender.

"Serbuan vaksinasi Covid-19 kali ini menggunakan jenis vaksin, yakni Sinovac tahap-1 dan 2, Astra Zeneca untuk dosis-2, dan Pfizer tahap-2, yang diperuntukkan untuk warga masyarakat kelurahan Klender," terang Kapten Hadi, Senin (29/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk upaya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 08/Duren Sawit untuk pemulihan kesehatan warga masyarakat dalam membentuk kekebalan komunal Herd Immunity.

"Peran serta Babinsa Serda Edy bersama Tiga Pilar Kelurahan Duren sawit, tokoh masyarakat dan ormas sangat membantu menyukseskan kegiatan serbuan vaksinasi bagi warga masyarakat yang belum vaksin maupun yang mau vaksin tahap-2, untuk datang ke lokasi tempat vaksin di Kelurahan Klender," ungkap Danramil.

Vaksinasi yang digelar di kantor Kelurahan Klender ini menargetkan 350 dosis vaksin per hari selama tiga hari. Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0505/JT Melalui jajaran Koramil 08/Duren Sawit yang bekerja sama dengan Polkes Matraman, Cijantung dan Epic USAID Relawan Kesehatan guna membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan program serbuan vaksinasi menuju pemulihan kesehatan menuju Indonesia sehat.

Danramil optimis dengan banyaknya warga yang datang untuk menerima suntikan vaksin, akhir tahun 2021 ini  seluruh warga Kelurahan Klender sudah tervaksin.

"Bagi warga masyarakat yang sudah vaksin agar tetap menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan pedoman 5M guna pencegahan serta percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat," pinta Danramil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar