Lawan Arah di Tol, Lansia Jadi Tersangka

KBRN, Jakarta: Polisi telah melakukan gelar perkara Mercedes-Benz E300 yang melawan arus di jalan Tol JORR arah Rorotan menuju Cikunir. Alhasil, seorang lansia berinisial MSD (66), sebagai pengendara mobil mercy itu, ditetapkan menjadi tersangka.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Kepolisian tidak melakukan penahanan. Mobil mewah itu pun kini telah masuk dalam barang bukti sita oleh polisi.

"Jadi statusnya sudah jadi tersangka dan mercy itu masih kami sita dan tahan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Hari ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan apakah MSD benar mengidap demensia. Sebab, sejauh ini keterangan bahwa MSD mengidap penyakit demensia baru berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga.

"Undang ahli kejiwaan sehingga untuk memastikan yang bersangkutan memang mengidap demensia atau pikun," ucap Sambodo.

Nantinya, hasil pemeriksaan kejiwaan itu akan dijadikan bahan pertimbangan untuk proses hukum selanjutnya terhadap MSD.

"Dengan hasil pemeriksaan kejiwaan dari ahli jiwa tsb akan dikonsulkan dengan ahli pidana. Apakah dengan hasil pemeriksaan ini gugurkan tidak pidananya, kalau enggak gugurkan berdasarkan saran ahli pidana akan kami teruskan ke pengadilan. Semua kami laksanakan berdasarkan aturan yang ada," tutur Sambodo.

Sebagai informasi, pengemudi mobil Mercedes-Benz E300 berinisial MSD (66) nekat melaju melawan arus di KM 53.600 jalan tol JORR arah Rorotan menuju Cikunir pada Sabtu (27/11/2021) Pukul 17.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, pengemudi MAD menabrak dua mobil lain dari arah berlawanan. Akibat peristiwa itu, satu orang menjadi korban luka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pengemudi diduga mengidap demensia atau penyakit yang mengakibatkan penurunan daya ingat dan cara berpikir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar