FOKUS: #PPKM

Razia Imigrasi, WNA Lari Sembunyi Masuk Selokan

Saat berlangsungnya razia oleh Kantor Imigrasi Jakarta Utara di Hotel Aston, Ancol, seorang warga negara asing (WNA) melarikan diri, Selasa (7/12/2021). WNA pria berkulit hitam tanpa identitas itu melarikan diri dari tempat tinggalnya untuk menghindari razia, hingga dikejar warga sampai akhirnya nekat melompat ke dalam selokan kotor di Area Bowling, Ancol. Diketahui, razia tersebut dilakukan petugas keimigrasian di apartemen tersebut untuk memastikan dokumen para WNA lengkap. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Saat berlangsungnya razia oleh Kantor Imigrasi Jakarta Utara di Hotel Aston, Ancol, seorang warga negara asing (WNA) melarikan diri, Selasa (7/12/2021). 

WNA pria berkulit hitam tanpa identitas itu melarikan diri dari tempat tinggalnya untuk menghindari razia, hingga dikejar warga sampai akhirnya nekat melompat ke dalam selokan kotor di Area Bowling, Ancol.

Diketahui, razia tersebut dilakukan petugas keimigrasian di apartemen tersebut untuk memastikan dokumen para WNA lengkap.

"Jadi kita lagi melakukan keimigrasian di Apartemen Aston, terus kemudian ada salah satu WNA yang belum diketahui identitasnya melarikan diri," kata Petugas Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Rizki Febrianda saat ditemui RRI.co.id.

Petugas pun mencoba mengejar yang bersangkutan, dibantu oleh warga sekitar jalan Lodan Raya.

Namun saat dalam pengejaram, pria kulit hitam tersebut bersembunyi di dalam selokan. 

WNA yang mengenakan kaos tanpa lengan serta celana pendek itu berjongkok di selokan berharap tak ada yang melihatnya.

Namun, setelah beberapa menit warga mencari, akhirnya yang bersangkutan ditemukan.

WNA tersebut kemudian digiring ke Pos Polantas Bintang Mas untuk selanjutnya dibawa ke Kantor Imigrasi Jakarta Utara.

"Saat ini kami akan bawa ke kantor imigrasi untuk melakukan pemeriksaan secara jelas mengenai izin tinggal yang bersangkutan," ungkap Rizki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar