FOKUS: #PPKM

Street Race Besok, Berikut Penerapan Antisipasi Keramaiannya

Saat bergulirnya event Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, polisi melakukan langkah antisipasi kepadatan warga dan kemacetan lalu lintas. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan antusiasme warga yang penasaran melihat ajang balap tersebut. Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup Jalan RE Martadinata yang lokasinya berada persis di seberang Jalan Inspeksi Kali Ancol. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Saat bergulirnya event Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, polisi melakukan langkah antisipasi kepadatan warga dan kemacetan lalu lintas. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan antusiasme warga yang penasaran melihat ajang balap tersebut.

Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup Jalan RE Martadinata yang lokasinya berada persis di seberang Jalan Inspeksi Kali Ancol.

“Kalau penonton akan banyak sekali besok, sehingga mengganggu lalu lintas Jalan RE Martadinata, bisa saja Jalan RE Martadinata ditutup,” ujar Sambodo kepada wartawan di lokasi, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (15/1/2022).

BACA JUGA: Dirlantas Polda Metro Jajal Sirkuit Street Race

Selain itu, ada juga alternatif lain yakni dengan menutup sepanjang lintasan balap supaya para penonton dari arah Jalan RE Martadinata tidak bisa melihat agar mengurangi kemacetan.

“Kita lihat mana yang paling baik,” ucap Sambodo.

Sementara bagi penonton yang resmi dan sudah membeli tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol, bakal ditempatkan di trotoar Jalan Inspeksi Kali Ancol mulai dari titik start hingga finish.

Sambodo pun berharap agar kegiatan yang akan digelar besok bakal berjalan lancar tanpa ada kendala.

Sehingga ajang balap yang diikuti oleh sekitar 350 orang itu dapat berlangsung kondusif.  

“Ini ajang silaturahmi, ajang fun kita semua ke komunitas, yang tadinya balapan di jalan, mudah-mudahan bisa tersalurkan,” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar