Kepergok, Komplotan Pembobol Mesin ATM Gagal Total

Polisi melakukan olah TKP di lokasi ATM Bank Aceh yang dibobol maling di Jalan Rama Setia Lampaseh, Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022) dini hari. Foto: ( dok. RRI.co.id/Munjir Permana  )

KBRN, Banda Aceh: Warga Lampaseh Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh dikejutkan aksi komplotan pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Aceh di Jalan Rama Setia Lampaseh, Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022) dini hari. 

Aksi gagal usai dipergoki. Para pelaku diduga berjumlah lima orang itu langsung kabur dan tidak sempat membawa target operasinya. 

"Pelaku yang diduga berjumlah lima orang itu nyaris menggondol mesin ATM, namun gagal karena dipergoki warga," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceb Kompol M Ryan Citra Yudha, Sabtu (14/5/2022) siang. 

Pantauan RRI.co.id di lokasi, mesin ATM tersebut ditemukan dalam jarak empat meter dari posisi awal dalam keadaan rusak. Sementara ruangan mesin ATM juga terlihat pecahan kaca.  

"Alhamdulillah masih utuh (mesin, red)" ungkapnya. 

Ryan menyebut, unit Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku.  

"Barang bukti telah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut," ucap Kompol Ryan.  

Kini pihaknya, tambah Ryan, sedang melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar