Laga Amal, Chelsea Taklukkan Arsenal 2-1

KBRN, Jakarta: Sang juara bertahan Liga Champions, Chelsea baru saja sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam partai uji coba pramusim bertajuk Derby London yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (1/8/2021) malam.

Gol Kai Havertz bisa disamakan oleh tuan rumah lewat aksi Granit Xhaka. Chelsea pun memastikan kemenangan berkat gol yang diciptakan oleh Tammy Abraham.

Laga ini merupakan bagian dari turnamen amal pramusim bertajuk The Mind Series yang bertujuan untuk mendanai proyek kesehatan mental di Inggris maupun di luar negeri.

Turnamen pramusim The Mind Series diikuti oleh tiga klub raksasa Liga Inggris yaitu Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Duel The Gunners kontra The Blues akan menjadi sajian pembuka turnamen mini ini.

Laga kontra Arsenal Ini akan menjadi laga pramusim kedua Chelsea setelah kemenangan tipis 1-2 kontra Bournemouth (28/07/21) kemarin.

Sementara bagi Arsenal, laga ini menjadi laga pramusim ketiga mereka setelah Hibernian (14/07/21) dan Glasgow Rangers (17/07/21).

Pada dua laga tersebut, Arsenal diketahui tidak berhasil memetik kemenangan dengan kekalahan 2-1 atas Hibernian dan hasil imbang 2-2 kontra Rangers.

Kedua tim menghadapi laga pramusim ini dengan serius. Baik Arsenal maupun Chelsea sama-sama menurunkan skuat yang berisikan mayoritas pemain senior dalam daftar starting XI.

Partai Arsenal versus Chelsea kali berlangsung seru sejak menit pertama. Chelsea yang lebih mendominasi penguasaan bola beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan tuan rumah.

Laga memasuki menit ke-27, Chelsea akhirnya sukses membuka keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat, umpan Timo Werner sukses diselesaikan Havertz menjadi gol.

Usai gol yang dicetak oleh Havertz, Chelsea masih terus memegang kontrol pertandingan. Sementara Arsenal masih belum juga berhasil menciptakan peluang yang mengancam gawang Edouard Mendy.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 0-1 terus bertahan untuk Chelsea. Gol Kai Havertz (27’) gagal dibalas Arsenal hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama melakukan banyak pergantian pemain. Arsenal pun berupaya tampil lebih agresif untuk mencari gol penyeimbang.

Hasilnya di menit ke-69, Granit Xhaka yang masuk menggantikan Thomas Partey di menit ke-40 berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Memanfaatkan sepak pojok brilian dari Nicolas Pepe, gelandang yang dirumorkan bakal cabut ke AS Roma itu berhasil melesakkan bola ke gawang Chelsea tanpa bisa dihalau oleh Kepa Arizzabalaga yang masuk menggantikan Mendy di menit ke-64.

Kedudukan imbang tak bertahan lama. Berselang 4 menit, Tammy Abraham yang masuk menggantikan Timo Werner di menit ke-46 berhasil mencetak gol untuk kembali membawa Chelsea unggul.

Arsenal nyaris kembali menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Pepe usai gol Abraham. Sayang bola keras sepakannya masih membentur mistar dan dianggap belum melewati garis gawang.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 1-2 masih terus bertahan untuk Chelsea. Gol Kai Havertz (26’) dan Tammy Abraham (73’) hanya mampu dibalas Arsenal lewat gol Granit Xhaka (69’).

Usai laga kontra Arsenal ini, Chelsea dijadwalkan bakal bertemu dengan Tottenham Hotspur (05/08/21) dalam laga lanjutan turnamen The Mind Series.

Sementara Arsenal baru akan bertemu dengan Tottenham dalam laga lanjutan The Mind Series, 3 hari setelah The Lilywhites berhadapan dengan Chelsea.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Chambers, Holding (White 46'), Pablo Mari (Bellerin 71'), Tierney (Nketiah 71'); Elneny, Partey (Xhaka 39'); Smith Rowe (Kolasinac 76'), Pepe, Aubameyang; Lacazette (Tavares 70').

Chelsea: Mendy (Kepa 64'), Zouma (Zappacosta 46'), Chalobah (Clarke-Salter 89'), Rudiger (Sarr 46'), Pulisic (Barkley 64'), Kovacic (Drinkwater 46'), Loftus-Cheek (Kante 64'), Hudson-Odoi (Baba Rahman 64'), Havertz (Sterling 46'), Ziyech (Batshuayi 64'), Werner (Abraham 46').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00