Timnas Thailand Bidik Legenda Barcelona Pengganti Nishino

KBRN, Jakarta: Jelang bergulirnya Piala AFF 2021 mendatang, Timnas Thailand kini sedang mencari pelatih baru mereka, setelah beberapa waktu lalu mereka memecat pelatih asal Jepang Akira Nishino.

Melansir dari laporan Smmsport, Senin (2/8/2021), rupanya Thailand sudah menemukan sosok pelatih pengganti yang pas. FAT kini dilaporkan tengah mengajukan proposal kepada pelatih asal Spanyol yang merupakan legenda Barcelona bernama Eusebio Sacriston.

"Asosiasi Sepak Bola Thailand akan menunjuk seorang pelatih Spanyol untuk mengambil alih podium. Sumber telah melaporkan bahwa itu Eusebio Sacristan yang merupakan mantan asisten Frank Rijkaard di Barcelona," tulis Smmsport.

Seperti diketahui, Thailand baru saja memecat Akira Nishino karena dianggap gagal membawa skuat Gajah Perang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akira Nishino hanya mampu membuat Thailand finis di posisi keempat klasemen Grup G, atau satu tingkat di atas timnas Indonesia. Hasil itu benar-benar membuat Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) kecewa dan langsung mendepaknya dari kursi pelatih.

Oleh sebab itu, Federasi Sepak Bola Thailand ingin mendatangkan pelatih asal Spanyol yang merupakan legenda klub Barcelona, Eusebio Sacriston untuk menggantikan Akira Nishino. 

Seperti diketahui, sebelum menjadi pelatih, Eusebio Sacriston pernah memperkuat Barcelona dan tampil sebanyak 203 pertandingan pada musim 1988 hingga 1995 silam. 

Sebenarnya Eusebio Sacriston sempat menjadi kandidat pelatih kepala Thailand pada 2019 lalu. Namun, FAT malah lebih memilik eks pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 yakni Akira Nishino.

Penunjukan pelatih baru ini ditujukan Federasi Sepak Bola Thailand untuk mempersiapkan Timnas mereka menghadapi gelaran Piala AFF 2021 yang akan segera dilaksanakan.

Federasi Sepak Bola Asean (AFF) telah memastikan tidak akan menunda lagi turnamen Piala AFF. Turnamen bergengsi ini dijadwalkan akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Pembagian grup Piala AFF 2021 memang baru akan digelar pada 10 Agustus 2021 mendatang. Namun timnas Indonesia bisa berada satu grup lagi dengan Thailand karena kedua tim berada di pot berbeda.

Pada Piala AFF 2018 lalu, timnas Indonesia berada di Grup B bersama Thailand. Saat itu skuat Garuda yang diasuh oleh Bima Sakti harus menyerah dengan skor 2-4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00