Bernardo Silva Buka Peluang Pindah Ke Barcelona

KBRN, Jakarta: Bernardo Silva dirumorkan telah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City jelang musim 2021/2022. Pemain internasional Portugal tersebut dilaporkan siap menjalani petualangan baru dengan klub lain musim panas ini.

Berdasarkan laporang Daily Mail, Senin (2/8/2021), Bernardo Silva telah mempetimbangkan opsi untuk mendapatkan peluang bermain yang lebih besar, dengan Spanyol menjadi tujuan yang dipilihnya musim panas ini.

Menurut laporan itu juga, Barcelona dan Atletico Madrid saat ini dikabarkan sedang memantau situasi sang playmaker, tapi yang menjadi masalah adalah kondisi keuangan kedua klub tersebut.

Dengan kontrak yang masih tersisa hingga empat tahun ke depan, baik Barca, Atletico atau siapa pun yang ingin menggunakan jasa Silva musim panas ini, mereka harus merogoh kocek hingga £60 juta untuk mengontrak bintang Portugal tersebut.

Playmaker asal Portugal tersebut memang beberapa waktu belakangan ini sangat dikaitkan dengan kepindahannya dari The Citizens, dengan dia menginginkan untuk mencoba peruntungannya di liga Spanyol. Memang, posisi Silva di Manchester akan terancam jika bintang Aston Villa Jack Grealish benar-benar merapat ke Etihad Stadium.

Saat ini City tengah berupaya untuk mengontrak salah satu pemain penting di Villa Park tersebut, yang membuat manajer Pep Guardiola harus melepaskan salah satu pemain bintangnya untuk bisa menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Apalagi tidak hanya Grealish yang sedang diupayakan oleh The Citizens, striker Tottenham Hotspur Harry Kane juga telah masuk radar selama beberapa bulan belakangan ini.

Oleh sebab itu, Bernado Silva menjadi salah satu pemain yang bisa diuangkan oleh City di bursa transfer musim panas ini.

Silva sendiri adalah produk asli akademi Benfica dan tembus di skuad senior pada tahun 2014, tapi dia langsung dipinjamkan ke Prancis bersama AS Monaco, dan berkat penampilan gemilangnya bersama Les Rouge, mereka memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian sang penyerang.

Selama waktunya di Monaco, pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 28 gol dan 19 assist dari 147 penampilannya di semua kompetisi.

Di awal musim 2017/18, City memboyong Silva ke Etihad dan sejak saat itu telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu playmaker terhebat di dunia, dengan dia telah mencatatkan 201 penampilan di semua kompetisi, mencetak 35 gol dan 44 assist.

Silva telah memenangkan tiga gelar Liga Primer, satu Piala FA, empat Piala Carabao dan dua trofi Community Shield selama berseragam The Citizens.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00