Prediksi Final Gold Cup: Amerika vs Meksiko

KBRN, Jakarta: Partai final Gold Cup CONCACAF 2021 akan mempertemukan dua tim kuat, Amerika Serikat vs Meksiko. Pertandingan puncak Piala Emas Concacaf ini akan dilangsungkan pada Senin (2/8/2021) pukul 07.30 WIB di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat.

Amerika Serikat berhasil lolos ke babak final setelah tampil sempurna sampai ke semifinal. Tergabung di Grup B bersama Kanada, Haiti, dan Martinique, Amerika Serikat berhasil menyapu bersih kemenangan.

Amerika Serikat pun lolos ke babak perempat final dengan menghadapi Jamaika. Melawan Jamaika, AS berhasil menang dengan skor 1-0. Kemudian disusul dengan kemenangan pada semifinal melawan Qatar dengan skor 1-0 juga.

Sementara tim Meksiko yang merupakan juara bertahan juga tak kalah dominan. Meski tidak menyapu bersih di fase grup, mereka tetap tak terkalahkan dan menjadi pemuncak di atas Salvador, Trinidad, dan Guatemala.

Di babak perempafinal mereka jumpa tim Piala Dunia, Honduras. Meksiko menang dengan skor telak 3-0. Sementara di semifinal mereka menang tipis atas Kanada 2-1.

Perjumpaan antara AS dengan Meksiko selalu menarik untuk disimak. Keduanya memiliki head-to-head berimbang dalam lima laga terakhir di mana masing-masing mengoleksi 2 kemenangan dan 1 imbang.

Pertemuan terakhir di Concacaf National League, Amerika Serikat berhasil menang 3-2 atas Meksiko di kandang. Saat ini kekuatan kedua tim juga tidak jauh berbeda.

Amerika Serikat mempunyai keuntungan di partai final karena tampil di kandang sendiri.

Namun, Meksiko patut diwaspadai mengingat mereka adalah tim paling sukses dalam sejarah turnamen ini. Mereka telah memenangi Piala Emas CONCACAF untuk delapan kali.

Sementara itu, Amerika Serikat baru merengkuh enam gelar Piala Emas CONCACAF sepanjang sejarah.

Pertandingan final Gold Cup 2021 antara AS vs Meksiko diprediksi akan berlangsung ketat dan seru pasalnya kedua tim adalah yang terbaik di benua Amerika saat ini. Meski begitu, ini bisa menjadi momen bagi Amerika Serikat untuk menggondol gelar juara.

Berikut jadwal Final Piala Emas CONCACAF 2021:

07.30 WIB - Amerika Serikat vs Meksiko di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat.

Prediksi Susunan Pemain:

Amerika Serikat (4-4-2): 1-Matt Turner; 20-Shaq Moore, 16-James Sands, 23-Kellyn Acosta, 12-Miles Robinson; 3-Samuel Vines, 13-Matthew Hoppe, 17-Sebastian Lletget, 6-Gianluca Busio; 7-Paul Arriola, 11-Daryl Dike.

Meksiko (4-3-3): 1-Alfredo Talavera; 21-Luís Rodríguez, 15-Héctor Moreno, 3-Carlos Salcedo, 23-Jesus Gallardo; 6-Jonathan Dos Santos, 4-Edson Álvarez, 16-Héctor Herrera; 17-Jesús Corona, 11-Rogelio Funes Mori, 10-Orbelín Pineda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00