Presiden: Greysia-Apriyani Saya Tunggu di Istana

Presiden Joko Widodo Video Call Dengan Greysia dan Apriyani dari Istana Bogor, Senin (02/08/21). Dok : Biro Pers Setpres
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Menerima Video Call Presiden Joko Widodo di Tokyo, Usai Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020.

KBRN, Bogor: Presiden Joko Widodo melakukan video call dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (2/8/2021).

Dalam video call dengan Greysia dan Apriyani, Kepala Negara sangat bergembira sekali, bahkan berulang kali mengucapkan terima kasih kepada kedua pahlawan yang membawa harum nama Bangsa Indonesia di pesta olahraga internasional.

"Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya," ujar Jokowi sambil tersenyum bangga dan bahagia.

Kepala Negara mengaku senang, karena tradisi emas dari cabang bulu tangkis di Olimpiade masih bisa dipertahankan dengan baik. 

"Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan emas Olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul senang banget," tutur Jokowi sambil terus tersenyum.

Baik Greysia dan Apriyani pun menjawab ucapan selamat dari Jokowi dengan senyum dan sangat senang. 

"Ya Pak," ujar keduanya sambil tersenyum bangga.

Bahkan saat video call dengan Jokowi, baik Greysia dan Apriyani menunjukkan medali emas mereka kepada Jokowi dengan tersenyum.

Jokowi pun lantas menanyakan jalannya pertandingan kepada keduanya. Ia mengaku deg-degan pada pertandingan set pertama.

"Nyaris terkejar tadi ya?" ujar Jokowi. 

"Iya Pak," ujar Greysia dan Apriyani.

Di Set kedua pertandingan, Jokowi melihat baik Greysia dan Apriyani sudah jauh lebih tenang dan fokus, sehingga bisa memenangkan pertandingan. 

"Selamat juga untuk pelatih, Eng Hian, selamat ya," tutur Jokowi kepada Eng Hian melalui video call yang muncul dari balik Greysia dan Apriyani.

Sebelum mengakhiri video call dengan Greysia dan Apriyani, Jokowi menyampaikan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat senang dan bangga dengan hasil raihan tertinggi Greysia dan Apriyani di pesta olahraga internasional paling bergengsi tersebut.

"Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga dan senang, dan bangga pada Greysia dan Apriyani (karena meraih emas)," ungkap Jokowi.

Greysia dan Apriyani tersenyum mendengar ucapan dari Jokowi tersebut. 

"Saya tunggu di Istana nanti," tutur Jokowi singkat. 

Greysia, Apriyani, dan Eng Hian beserta Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari membalas dengan memberikan ucapan Dirgahayu untuk Republik Indonesia ke-76.

"Dirgahayu Indonesia ke-76," ucap mereka serempak dari Tokyo.

"Merdeka!" pungkas Jokowi, sambil melambaikan tangan kepada mereka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00