Mount Hattrick, Chelsea Pesta Gol 7-0 Lawan Norwich

KBRN, Jakarta: Tanpa kesulitan berarti, Chelsea berhasil meraih tiga poin dalam laga lanjutan Premier League yang digelar pada Sabtu (23/10/2021). Poin didapatkan usai Pasukan Thomas Tuchel mengalahkan Norwich City dengan skor 7-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021).

Chelsea sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Mason Mount (8'), Callum Hudson-Odoi (18'), dan Reece James (42')

Di babak kedua, tuan rumah menambah keunggulan lewat gol Ben Chilwell (57'), gol bunuh diri Max Aarons (62'), dan brace Mason Mount (via penalti 85' dan 90+1')

Tampil tanpa dua penyerang utama yakni Romelu Lukaku dan Timo Werner yang sama-sama cedera, Thomas Tuchel memainkan Kai Havertz sebagai ujung tombak, didukung duet Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi di belakangnya.

Tampil di kandang, The Blues memulai laga dengan agresif. Menit kelima, Chelsea sudah berhasil membuka peluang. Antonio Rudiger yang maju cukup jauh berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan oleh Tim Krul.

Hanya butuh waktu delapan menit buat Chelsea untuk menjebol gawang tim tamu. Mason Mount jadi pemain pertama yang masuk dalam daftar pencetak gol setelah berhasil memanfaatkan asis dari Jorginho.

10 menit berselang, giliran Callum Hudson-Odoi yang menyarangkan bola ke gawang Norwich. Umpan terobosan indah dari Mateo Kovacic memudahkan pria berumur 20 tahun tersebut mengubah skor jadi 2-0.

Chelsea benar-benar mendominasi permainan. Sehingga tak heran kalau mereka mampu mencetak gol ketiga. Pada menit ke-42, Reece James sukses menambah keunggulan the Blues menjadi 3-0.

Norwich City benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Chelsea yang tampil begitu perkasa. Mereka tidak mampu mencetak gol untuk memperkecil kedudukan, dan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Chelsea 3-0.

Di babak kedua Norwich City coba keluar dari tekanan. Pemain pengganti, Milot Rashica nyaris bikin gol namun sepakannya dapat diblok Edouard Mendy yang keluar dari sarangnya.

Di menit ke-57, Ben Chilwell mencatatkan namanya di skor dan menambah keunggulan Chelsea jadi 4-0. Kovacic melepas bola ke sisi kanan gawang Norwich, setelah Callum Hudson-Odoi membuka ruang untuknya. Tanpa cela, bek sayap kiri itu menuntaskan si kulit bundar.

Menit ke-62, kembali Callum Hudson-Odoi kreasikan gol. Dirinya melepas umpan ke depan gawang Norwich, namun membentur Max Aarons dan meluncur masuk ke gawang Norwich.

Dua menit kemudian petaka buat bek Norwich, Ben Gibson. Dirinya menerima kartu merah, dari akumulasi dua kali kartu kuning.

Chelsea praktis mengepung pertahanan Norwich. Ruben Loftus-Cheek yang masuk sebagai pemain pengganti, coba melepas sepakan namun masih melebar.

Menit ke-70, Ross Barkley coba peruntungan. Pemain yang baru masuk ini, tembakan kaki kirinya menyisir tipis dari sasaran.

Menit ke-78, Hakim Ziyech melepas sepakan melengkung. Tapi sayang, masih menyamping tipis dari sasaran.

Dua menit kemudian, Barkley yang menusuk masuk ke depan gawang Norwich gagal menuntaskan peluang. Krul mampu membaca arah bola dan menepisnya dalam duel satu lawan satu.

Di menit ke-83, Normann melakukan handsball ketika menghalau bola sepakan dari Rudiger. Mason Mount yang maju sebagai eksekutor, digagalkan sepakannya oleh Krul yang bergerak ke kanan menangkap bola.

Penalti diulang, wasit mengulang penalti karena beberapa pemain masuk ke dalam kotak penalti kala Mount belum menyepak bola. Percobaan kedua, Mount sukses melepas sepakan ke tengah.

Menit 90+1, Mason Mount bikin Hat-trick. Loftus-Cheek menusuk ke depan gawang dan melepas umpan ke Mount ketika berhadapan dengan Krul. Mount pun sukses kembali bikin gol ketiganya. Pada akhirnya, the Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 7-0 atas Norwich City.

Hasil itu membuat Chelsea kukuh di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari sembilan laga. Norwich City masih di dasar klasemen dengan dua poin.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64), Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Callum Hudson-Odoi (Hakim Ziyech 70'), Mason Mount; Kai Havertz (Ross Barkley 70').

Norwich City (3-5-2): Tim Krul; Ozan Kabak, Ben Gibson, Grant Hanley; Max Aarons, Pierre Lees-Melou (Milot Rashica 46'), Mathias Normann, Kenny McLean, Dimitrios Giannoulis (Brandon Williams 46'); Josh Sargent (Andrew Omobamidele 69') , Teemu Pukki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00