Bayern Munchen Menang Telak 4-0 atas Hoffenheim

KBRN, Jakarta: Klub raksasa jerman Bayern Munich tampil perkasa dan menang dengan skor telak 4-0 saat menghadapi Hoffenheim pada pekan kesembilan Bundesliga Jerman 2021-2022 di Allianz Arena, Sabtu (23/10/2021) malam WIB.

Empat gol kemenangan Bayern Munchen ditorehkan oleh Gnabry dan Lewandowski di babak pertama. Die Rotten memberlebar jarak dengan mencetak dua gol dari Choupo-Moting dan Coman di akhir babak kedua.

Bayern langsung mengancam di menit pertama lewat Robert Lewandowski, namun bola yang dilepaskannya belum mengarah ke gawang.

Tim tuan rumah pun tidak mengendurkan serangan dengan terus melakukan terobosan untuk mencetak gol pertama. Serge Gnabry mampu mencetak gol pada menit ke-9 namun wasit menganulirnya karena Jamal Musiala dianggap melakukan pelanggaran sebelumnya. 

Hoffenheim gantian mengancam di menit ke-10. Bola sundulan Andrej Kramaric dari jarak dekat masih belum mengarah ke gawang Bayern.

Beberapa peluang pun terus dilakukan oleh Bayern ke gawang Hoffenheim. Pada menit ke-16, Bayern pun akhirnya mampu mencetak gol pertama pada laga tersebut setelah Gnabry kali ini sukses mencetak gol menggunakan umpan yang diberikan Musiala.  

Setelah unggul lebih dulu, Bayern semakin gencar untuk menebar ancaman ke gawang Hoffenheim. Hasilnya, Robert Lewandowski mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-30 setelah menerima umpan panjang dari Thomas Muller.  

Di sisa babak pertama, Bayern terus tampil agresif untuk dapat menambah keunggulan. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang kembali tercipta, Bayern pun mampu unggul 2-0 atas Hoffenheim di babak pertama. 

Selepas jeda, Hoffenheim yang telah tertinggal dua gol coba menaikkan tensi serangan. Peluang emas pertama mereka di paruh kedua datang di menit 50’. Namun sayang, sepakan Ihlas Bebou masih terlalu melebar dari tiang kiri gawang Manuel Neuer.

Duel kedua tim sempat berjalan alot tanpa ada peluang. Hoffenheim baru bisa memberikan ancaman lagi di menit ke-69 lewat tembakan jarak dekat Robert Skov, namun masih bisa digagalkan Manuel Neuer.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Hoffenheim malah kebobolan lagi. Kali ini Eric Maxim Choupo-Moting yang menyumbang gol untuk Bayern setelah menuntaskan umpan Dayot Upamecano di menit ke-82.

Kingsley Coman menutup kemenangan Bayern menjadi 4-0 di menit ke-86. Dia sukses menyambut umpan panjang Upamecano dan berhadapan dengan kiper Baumann untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 bertahan dan membuat Bayern Munchen berhasil meraih tiga poin penuh di pekan kesembilan Liga Jerman musim ini.

Tambahan tiga poin ini membuat Bayern terus berada di puncak klasemen dengan 22 poin dari sembilan laga. Hoffenheim di posisi kesepuluh dengan 11 poin.

Susunan Pemain: 

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Omar Richards; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer; Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski.  

Pelatih: Julian Nagelsmann.  

Hoffenheim (3-4-3): Oliver Baumann; Stefan Posch, Florian Grillitsch, Chris Richards; Kevin Akpoguma, Diadie Samassekou, Dennis Geiger, David Raum; Ihlas Bebou, Jacob Bruun Larsen, Andrej Kramaric.  

Pelatih: Sebastian Hoeness.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00