Kalahkan Antalyaspor, STY: Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia menutup rangkaian pemusatan latihan atau training camp (TC) dengan kemenangan atas kesebelasan dari Divisi Utama Turki, Antalyaspor. Pada laga ujicoba internasional ketiga yang berlangsung di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11/2021) sore waktu setempat, Timnas menang dengan skor telak 4-0.

Keempat gol skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman di menit ke 58, Ezra Walian menit ke 81 dan Evan Dimas di menit 90.

Pelatih Kepala Timas Indonesia Shin Tae-Yong usai laga menyebut bahwa anak asuhnya mengalami banyak perkembangan. Meski hasil pertandingan memuaskan, namun bagi Shin masih banyak yang perlu dibenahi.

“Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingannya masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya,” ujar Shin Tae-yong seusai laga.

Terkait evaluasi, menurut pelatih asal Korea Selatan ini, setiap pertandingan memiliki perbedaan sehingga evaluasinya tentu berbeda. Namun, saat ini mental juang dan semangat para pemain masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya.

“Memang setiap pertandingan berbeda-beda apa yang harus dievaluasi. Karena sepakbola itu bergerak terus begitu dinamis. Jadi untuk sekarang harus memperbaiki mental dan semangatnya,” sambung Shin.

Laga uji coba bersama Antalyanspor merupakan pertandingan terakhir Timnas Indonesia selama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Setelahnya, Skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

Sebelumnya Timnas Indonesia telah menuntaskan dua laga ujicoba. Dimana pada pertandingan pertama kalah dari Afghanistan 0-1 pada 16 November 2021, kemudian berhasil menundukkan Myanmar 4-1 pada tiga hari lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar