Liga Italia, Hellas Verona Menjamu Bologna

KBRN, Jakarta:  Hellas Verona menjamu Bologna di Stadion Marcantonio Bentegodi dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia,  Sabtu (22/1/2022) dini hari pukul 02.45 WIB. Laga ini disiarkan beIN Sports 3.

Dikutip Sportskeeda.com, menjelang laga ini, Hellas Verona mempunyai modal bagus setelah mengalahkan Sassuolo 4-2 dalam laga di Serie A pada hari Minggu (16/1/2022) lalu.  Bagi Hellas Verona kemenangan ini merupakan kemenangan kedua mereka dari tiga pertandingan pada 2022, setelah kalah 2-1 dari tim peringkat terakhir Salernitana pada 10 Januari.

Berbeda dengan Bologna. Bologna tidak pernah menang dalam pertandingan liga mereka tahun ini dan menderita kekalahan 2-0 di kandang dari Napoli dalam pertandingan liga sebelumnya. Kemenangan di laga ini akan membuat mereka menyamai Verona di klasemen dengan 30 poin, tetapi bahkan tiga poin tidak akan cukup untuk menempatkan mereka di 10 besar.

Secara head-to-head Verona  dan  Bologna telah bertemu satu sama lain 68 kali di semua kompetisi, dengan pertemuan pertama mereka sejak tahun 1921. Bologna memiliki rekor yang lebih baik dalam pertandingan dan dominasi mereka juga dapat dilihat dalam pertemuan terakhir, dengan tuan rumah hanya mencatat satu kemenangan dalam 11 pertemuan terakhir mereka melawan I Rossoblù.

Secara keseluruhan, Bologna memimpin 31-12 dalam kemenangan, sementara 25 pertandingan berakhir imbang. Mereka terakhir bertemu dalam laga liga di Stadio Renato Dall'Ara pada bulan September. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah berkat gol Mattias Svanberg pada menit ke-78.

Menghadapi Bologna, Verona tanpa  Pawel Dawidowicz telah absen selama sisa musim ini karena cedera ACL (anterior cruciate ligament). Sementara Gianluca Frabotta, dengan status pinjaman dari Juventus, tidak tampil untuk klub musim ini dan tampilnya dalam laga ini  masih diragukan. Martin Hongla tak bisa tampil lantaran tengah membela negara Kamerun di Piala Afrika.

Sedangkan Bologna dalam laga melawan Hellas Verona tanpa Jerdy Schouten, Riccardo Orsolini dan Mitchell Dijks yang masing-masing mengalami cedera. Selain itu, Bologna tanpa Wisdom Amey, Botond Bartha, Ibrahima Mbaye, Musa Barrow dan Kacper Urbanski karena terpapar Covid-19 dan tengah isolasi.

Prediksi Verona vs Bologna XI

Hellas Verona Prediksi XI (3-4-2-1): Ivor Pandur; Nicolò Casale, Federico Ceccherini, Koray Günter; Fabio Depaoli, Adrien Tameze, Miguel Veloso, Darko Lazovi; Antonin Barak, Gianluca Caprari; Giovanni Simeone

Prediksi Bologna XI (3-1-4-2): Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate; Nicolas Viola; Aaron Hickey, Mattias Svanberg, Roberto Soriano, Lorenzo De Silvestri; Nicola Sansone, Marko Arnautovic. (foto: Sportskeeda.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar