MU Menang, Renan dan Beto Pecah Telur

Pesepak bola Madura United Beto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Ganjar Mukti dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1/2022). ( ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa )

KBRN, Sumenep: Madura United menang tipis dengan skor 2-1 melawan PSIS Semarang dalam lanjutan di pekan ke 21 Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jum'at (28/1/2022). 

Lima menit pertama, PSIS Semarang sedikit lebih menekan pertahanan Madura United untuk mencari gol pembuka.

Namun, Madura United (MU) yang justru kemudian menemukan ritme permainan dan berbalik menekan pertahanan PSIS Semarang.

Alhasil, Madura United memanfaatkan peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Renan Silva di menit ke 13.

Gol tersebut menjadi gol perdana bagi Renan selama membela Laskar Sape Kerab (julukan Madura United) musim ini.

Empat menit berselang, kombinasi serangan melalui Renan Silva dan Bayu Gatra dapat membuka ruang bagi Beto Goncalves untuk juga mencetak gol perdana bagi Madura United yang merubah skor menjadi 2-0.

Dalam kondisi tertinggal, PSIS mencoba untuk menyerang guna memperkecil kedudukan, namun belum bisa menundukkan penjaga gawang Hong Jungnam yang menjalani debut bagi Madura United di laga ini.

Performa prima dari penjaga gawang asal Korsel menambah kepercayaan diri bagi lini belakang Madura United untuk menghadang serangan PSIS Semarang.

Laskar sape kerab bermain lebih sabar untuk menekan lawan di tengah serangan yang dilancarkan PSIS, dengan lebih memanfaatkan ball possesion dalam meredam tempo permainan.

Menit ke 39 Madura United memiliki kesempatan untuk menambah gol, namun tendangan Renan Silva masih membentur tiang gawang.

PSIS bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui Junior Walsh yang memanfaatkan umpan dari Septian David di menit ke 41.

Hingga 45 menit pertama berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

Di babak kedua, tempo permainan berjalan sedang, meskipun tim Mahesa Jenar membutuhkan gol penyeimbang 

PSIS sedikit mendominasi serangan ke pertahanan Madura United yang lebih menunggu untuk melakukan serangan balik.

Praktis, Madura United hanya menyisakan Beto Goncalves di lini serang karena Bayu Gatra dan Renan Silva bermain lebih ke dalam untuk membantu pertahanan meredam serangan PSIS.

Hugo Gomes yang menjadi sentral permainan Madura United juga bermain lebih ke belakang dengan semakin tingginya intensitas serangan PSIS Semarang.

Fabio Lefundes akhirnya menurunkan Greg Nwokolo di menit ke 80 menggantikan Beto Goncalves guna menambah daya serang Madura United.

Masuknya Greg dan Escobar membuat lini pertahanan PSIS lebih waspada dan jarang ikut membantu serangan.

Dalam kondisi unggul, pemain Madura United lebih banyak turun dan semakin waspada untuk mengantisipasi serangan PSIS Semarang yang membutuhkan gol penyeimbang di laga ini.

Hingga wasit Agus Fauzan meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan perdana laskar sape kerab di putaran kedua Liga 1.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar