Jordi Terkesan dengan Sambutan Hangat Publik Indonesia

Dua calon pemain Naturalisasi Indonesia Jordi Amat (kanan) dan Sandy Walsh saat foto bersama jersey Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto/Istimewa/PSSI)

KBRN, Jakarta: Calon pemain naturalisasi Jordi Amat mengaku terkesan dengan sambutan publik sepakbola Indonesia saat dia berada di Jakarta.

Sambutan dan dukungan yang diberikan diakuinya menambah motivasinya untuk segera disahkan menjadi Warga Negara Indonesia.

“Sambutan yang hangat dan luar biasa ketika saya sampai di Jakarta. Senang rasanya bisa datang ke sini,"  ujar Jordi Amat dikutip RRI.co.id dari laman resmi PSSI, Senin (16/5/2022)

Jordi Amat telah tiba lebih awal di Jakarta pada Sabtu (14/5/2022). Rencananya Jordi menjalani serangkaian agenda terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani.

Diantaranya kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara masing-masing dan medical check up untuk mengecek kondisi fisik para pemain.

"Semoga semua proses yang akan dijalani bisa dengan lancar,” tambahnya.

Rekannya Sandy Walsh menyebut, perjalanan panjang dapat diselesaikan sesuai jadwal, pasalnya dirinya harus balik ke Belanda, Jumat (20/5/2022).

Sementara Jordi diwaktu yang sama juga harus kembali ke Spanyol.

“Perjalanan yang panjang menuju ke Indonesia, tetapi saya senang rasanya bisa kembali ke Jakarta,” jelasnya.

Ketua Umum PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi Jordi dan Sandi bisa berlangsung sesuai rencana.

"Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta. Terimakasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara mereka masing-masing. Semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar