Indonesia Meraih Emas di Cabor Sepeda SEA-Games

Atlet Balap Sepeda Indonesia yang turun di nomor MTB-XCO, Zainal Fanani. Zainal Fanani berhasil meraih emas pada nomor XCO putra. Ia menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 16.41 menit. (Foto : istimewa)

KBRN, Hanoi: Atlet balap sepeda Indonesia Zainal Fanani berhasil meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) sepeda MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra di SEA Games Vietnam, Senin (16/5/2022).

Ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 16.41 menit. Persis di bawah Zainal Fanani adalah Ihza Muhammad dengan catatan waktu 1 jam 19.14 menit.

Mereka meraih waktu tercepat tersebut di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, pada hari Senin tanggal 16 Mei 2022. Adapun mereka menjadi yang tercepat pada empat lap trek 5.2 km, atau total 20.8 km.

“Akhirnya mendapat medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games Vietnam. Terima kasih kepada Pak Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo) selaku Ketua Umum PB.ISSI dan jajarannya, kepada pelatih dan semua orang yang telah mendukung saya,” kata Fanani dalam rilis tim CdM Indonesia, Senin (16/5/2022).

Dengan demikian, Indonesia dari cabang olahraga (cabor) sepeda mempersembahkan medali emas dan perak sekaligus pada satu nomor, yakni MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra, sehingga podium didominasi Patriot Olahraga Prestasi Indonesia.

Menanggapi prestasi yang diraih atlet Indonsia tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengucapkan selamat atas prestasi atlet sepeda.

“Selamat kepada para Patriot Olahraga cabor sepeda yang telah meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia. Terima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih, ofisial dan PB.ISSI yang dipimpin Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Ketum KONI Pusat.

“Semoga prestasi ini dapat berlanjut bahkan ke tingkat yang lebih tinggi. Indonesia memiliki potensi olahraga sepeda yang besar,” sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar