Timnas Gagal ke Final, PSSI: STY Tidak Dipecat

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) didampingi Menpora Zainudin Amali (tengah) dan Dubes RI untuk Vietnam Danny Abdi (kanan), memberikan keterangan kepada wartawan seusai laga semi final Timnas U-23 melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) malam (Foto: RRI/Danang Sundoro)
KBRN, Nam Dinh: Kegagalan Shin Tae-yong (STY) dalam membawa Tim Nasional U-23 Indonesia ke final sepak bola SEA Games langsung dijawab tegas PSSI, yang memastikan nasib kepala pelatih asal Korea tersebut aman dalam kursi kepelatihan.

 

BACA JUGA : Kalah 0-1, Indonesia Berebut Perunggu

 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menyaksikan jalannya pertandingan Indonesia versus Thailand 0-1, memastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala timnas Indonesia tetap aman, meski gagal mempersembahkan emas SEA Games 2021 (2022) di Hanoi, Vietnam.

"Insya Allah aman," kata Iriawan soal nasib Shin Tae Yong di Timnas Indonesia kepada wartawan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) malam.

"STY kontraknya empat tahun. Jadi kita sekali lagi butuh proses, karena yang bersangkutan lebih dipertanggungjawabkan untuk Timnas U-20 yang akan main di Piala Dunia tahun depan," lanjut Iwan Bule - sapaan akrab Mochamad Iriawan.

​​​

Tim nasional Indonesia dipastikan akan bertemu Malaysia dalam perebutan medali perunggu di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) lusa. Sedangkan perebutan medali emas sepak bola SEA Games akan mempertemukan tuan rumah Vietnam melawan Thailand di hari dan tempat yang sama.

 

BACA JUGA : STY Minta Maaf Gagal Antar Timnas ke Final SEA Games

 

Tagar STY Mundur

 

Sebelumnya, kegagalan Timnas U-23 Indonesia melangkah ke semi final SEA Games 2021 mencuri perhatian besar dari publik sepakbola Indonesia, yang kemudian beramai-ramai mencuitkan tagar Shin Tae-yong out di ranah media sosial.

Seakan tak terima dengan perjuangan Witan dkk, para netizen Indonesia meluapkan kekecewaannya terhadap Shin Tae-yong (STY). Mereka tak puas dengan kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu yang tak kunjung memberikan trofi untuk masyarakat Indonesia.

Adapun, tagar ‘STY Out’ itu disampaikan oleh beberapa orang. Berikut komentar sejumlah netizen di Instagram milik PSSI.

“#Shin Tae-yong out, out, out,” komentar akun @ani**en7, dilansir pada Kamis (19/5/2022).

“Waktunya #STY out,” komentar akun 2risaal***.

“#STY out #Luis Mila in,” komentar akun @haidhir_muha****.

“STY out!!!”  komentar akun @_ahmdfadil** 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar