Spezia vs Napoli: Partenopel Akhiri Liga Italia dengan Menang 3-0

Napoli kalahkan Spezia sekor 3-0 di Stadio Alberto Picco. (Foto: detikcom)

KBRN, Jakarta: Napoli menutup Liga Italia musim 2021/2022 mereka dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Spezia di Stadio Alberto Picco pada Minggu malam WIB.

Tiga gol Partenopei masing-masing dicetak oleh Matteo Politano, Piotr Zielinski dan Diego Demma   , demikian catatan laman resmi Serie A.    

Kemenangan ini sudah tidak menentukan lagi buat Napoli karena sudah dipastikan finis ketiga. Sementara itu, Spezia sementara berada di posisi 15 dengan 36 poin.

Mereka masih bisa digeser oleh Sampdoria yang mengoleksi poin sama, tetapi belum memainkan laga ke-38.

Napoli mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tendangan Politano dari luar kotak penalti berhasil menghujam pojok kiri bawah gawang Spezia. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Napoli menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-25 lewat tendangan kaki kiri Zielinski di depan gewang.

Sebelas menit kemudian, Diego Demme ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat penyelesaiannya dari jarak dekat setelah menerima assist dari Andrea Petagna.

Napoli mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan dengan 67 persen, tetapi Spezia menciptakan peluang lebih banyak dari tim tamu.

Sayangnya, penyelesaian yang buruk membuat Spezia gagal mencetak satu gol pun ke gawang Napoli.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Napoli menang dengan skor 3-0.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar