Salah dan Son Jadi Top Skor Liga Inggris Bersama

Penyerang Liverpool Mohamed Salah dan winger Tottenham Hotspur Son Heung-min memegang sepatu emas Liga Premier Inggris 2021-22. (Foto: premierleague.com)

KBRN, Jakarta: Penyerang Liverpool Mohamed Salah dan winger Tottenham Hotspur Son Heung-min berhasil meraih gelar Top Skor Liga Primer Inggris musim 2021-2022.

Bintang asal Mesir itu awalnya unggul dari penyerang Spurs tersebut, namun setelah matchday terakhir usai, keduanya harus berbagi penghargaan bergengsi tersebut.

Sebelum pertandingan terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5/2022) malam WIB, Salah memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan 22 gol, unggul satu gol dari Son sehingga persaingan pun menjadi ketat.

Baik Liverpool atau Tottenham memiliki tujuan di pekan terakhir, selain persaingan jumlah gol yang terjadi antara Salah dan Son.

Liverpool mengincar Manchester City untuk meraih gelar Liga Primer, sementara Spurs ingin menahan Arsenal dalam pertempuran untuk tempat terakhir di zona Liga Champions.

Salah yang kondisinya tidak fit disimpan di bangku cadangan saat Liverpool menjamu Wolverhampton. Sementara, Son jadi starter bersama Harry Kane di lini depan.

Son sempat menyalip Salah dengan torehan dua gol beruntunnya ke gawang Norwich saat timnya menang dengan skor telak 5-0.

Namun, Salah menyamai berkat satu golnya ke gawang Wolves. Hingga pertandingan berakhir, Son dan Salah tidak bisa menambah gol sehingga keduanya terkunci di angka 23.

Dengan demikian, Premier League menobatkan keduanya sebagai top scorer bersama Liga Inggris 2021/2022 dengan 23 gol. Son boleh dibilang hebat karena tidak satu pun golnya berasal dari penalti, sementara Salah punya delapan penalti.

Di sisi lain, Salah juga memimpin daftar top assist dengan 13 buah, unggul satu dari rekan setimnya Trent Alexander-Arnold. Salah pun mendapat dua penghargaan pribadi sebagai pelipur lara karena gagal juara Liga Inggris.

Bagi Salah, ini adalah gelar top scorer ketiganya selama lima tahun terakhir bermain di Liga Inggris. Sedangkan Son meraih sepatu emas perdana sekaligus jadi pemain Asia pertama yang meraihnya.

Berikut Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022:

1. Mohamed Salah - 23 gol

1. Son Heung-min - 23 gol

3. Cristiano Ronaldo - 18 gol

4. Harry Kane - 17 gol

5. Sadio Mane - 16 gol

6. Kevin de Bruyne - 15 gol

6. Diogo Jota - 15 gol

6. Jamie Vardy - 15 gol

9. Wilfried Zaha - 14 gol

10. Raheem Sterling - 13 gol

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar