Real Madrid Bukan Hanya Benzema dan Vinicius Saja

Pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior. (Foto: therealcamps.com)

KBRN, Jakarta: Liverpool bakal menghadapi Real Madrid dalam laga final Liga Champions, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Banyak yang memprediksi Karim Benzema dan Vinicius Junior menjadi pemain Los Blancos yang harus diwaspadai Liverpool. Namun, Real Madrid masih punya stok pemain berbahaya lainnya.

Liverpool dan Real Madrid berhadapan di final Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Pertemuan ini menjadi laga ulangan final Liga Champions 2018, di mana saat itu Los Blancos menang 3-1 atas The Reds.

Kini situasinya berbeda. Liverpool lebih diunggulkan karena digadang-gadang sebagai tim terkuat Eropa musim ini. The Reds bisa menyuguhkan permainan komplet, solid di belakang, dan tajam di depan.

Namun, Real Madrid tetaplah Real Madrid. Liverpool harus benar-benar waspada ancaman beberapa pemain Los Blancos yang bisa menjadi penentu arah pertandingan. Tak hanya Karim Benzema dan Vinicius Junior, tapi juga Eduardo Camavinga.

Eduardo Camavinga merupakan pemain baru Real Madrid musim ini. Dia direkrut dari Rennes pada musim panas 2021 lalu. Usianya baru 19 tahun, punya potensi jadi gelandang top di masa depan.

Meski masih sangat muda, Camavinga sudah terbukti bisa jadi salah satu penentu kemenangan Real Madrid. Musim ini, dia sudah beberapa kali masuk sebagai pengganti dan mengubah arah pertandingan.

Camavinga melakukannya di laga-laga sulit seperti duel kontra PSG, Chelsea, dan teranyar Manchester City. Setiap kali dia hadir di lapangan, Madrid tampak mendapatkan dorongan energi untuk terus menggempur.

Kontribusi besar Camavinga terlihat jelas pada kemenangan Madrid atas Man City di Santiago Bernabeu. Dia terlibat dalam dua gol come-back Real Madrid di ujung laga, meski tidak langsung sebagai pembuat assist atau pencetak gol.

Mengenal Carlo Ancelotti, kemungkinan besar tidak akan ada perubahan signifikan dalam susunan pemain Real Madrid di final nanti. El Real akan diperkuat pemain-pemain yang sama untuk menghadapi Liverpool.

Masih ada Luka Modric, Vinicius, Junior, dan Karim Benzema yang bisa membuat Liverpool kelimpungan. Tentunya pertandingan tidak akan mudah bagi Liverpool.

Selain itu, Liverpool juga harus mewaspadai setiap keputusan pergantian pemain Ancelotti. Ada kemungkinan Camavinga akan masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Dalam skenario tersebut, kemungkinan pemain Liverpool sudah mulai kelelahan, Camavinga bakal mendapatkan ruang untuk beraksi di lini tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar